94 Senin, 03 Maret 2014 | 03:04:26

Ini Bumbu Dapur yang Dapat Membersihkan Lantai

ini-bumbu-dapur-yang-dapat-membersihkan-lantai

Membersihkan rumah ternyata tidak harus menggunakan cairan kimia. Bumbu dapur yang biasa Anda gunakan untuk masak sehari-hari ternyata juga bisa digunakan untuk membersihkan lantai. Bagaimana caranya? Berikut penjelasannya.

Garam
Andai saja marmer kotor atau bernoda, jangan terburu-buru menggunakan pembersihan berbahan kimia. Gosok dengan potongan air jeruk nipis yang telah diberi sedikit garam. Lakukan secara perlahan agar meja marmer tak tergores. Setelah noda hilang, bersihkan dengan air bersih hingga meja kembali mengilap.

Tepung Terigu
Sering kali lantai yang terkena tumpahan minyak menjadi licin dan menimbulkan bercak noda. Untuk mengatasinya sangat gampang. Taburi lantai dengan tepung terigu atau maizena. Selanjutnya, gosok-gosokan ke lantai dan biarkan beberapa menit hingga minyak terserap tepung. Lantas, sikat dan bersihkan lantai dengan lap bersih.

Soda Kue
Noda pada perabota berbahan marmer bisa juga dihilangkan dengan pastake perabot yang telah terkena noda dengan kain lembut diamkan hingga beberapa menit. Selanjutnya, bila dengan air hangat dan lap dengan kain kering. Ingat, jangan pernah membersihkan perabot marmer dengan pelitur karena akan melunturkan warna perabot tersebut. Sederhana, bukan ? (wdi)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel