125 Senin, 03 Maret 2014 | 11:36:29

5 Tips Kamar Tidur Bebas Debu

5-tips-kamar-tidur-bebas-debu

Debu memicu reaksi alergi. Padahal, debu yang menumpuk mudah ditemukan di kamar tidur. Sebagai pemilik rumah, Anda perlu menjaga agar kamar tidur Anda, anak, dan kamar tamu bebas dari debu. Ada beberapa tips mudah membuat kamar Anda bebas debu. Berikut ini contohnya.

Pertama, cuci sarung bantal dan seprai setidaknya setiap minggu sekali. Jika enggan melakukan banyak hal untuk menghilangkan debu, jadikan hal ini prioritas Anda. Pastikan tungau debu tidak lagi tersangkut pada sarung bantal dan seprai Anda. Caranya, gunakan air hangat dalam mencuci seprai dan sarung bantal.

Kedua, usahakan kamar tidur tidak memiliki banyak detil ukiran, tumpukan barang, dan furnitur. Fitur-fitur tersebut akan membuat kamar memiliki banyak permukaan. Lebih banyak permukaan, berarti lebih banyak kesempatan menumpuknya debu. Jangan hanya menggunakan kemoceng ketika membersihkan debu di permukaan kamar Anda. Gunakan juga kain serat mikro yang bersih dan lembab untuk membersihkan debu.

Ketiga, pastikan lantai Anda bersih. Sapu lantai kamar setiap hari, singkirkan pakaian kotor dari kamar, dan jangan lupa bersihkan karpet secara berkala.

Keempat, minimalisasi penggunaan sofa di kamar. Debu dan tungau debu lebih senang berada di dalam benda-benda seperti sofa. Jika membutuhkan tempat duduk di dalam kamar, gunakan material seperti kayu atau plastik. Perhatikan juga pakaian Anda. Daripada menggunakan gantungan baju yang mengekspos baju, gunakan saja kontainer. Dengan cara ini, baju pun tidak berdebu.

Kelima, buat kamar tidur terlarang bagi sepatu, hewan peliharaan, dan berbagai mainan hewan peliharaan.  Hal-hal ini berpotensi memasukkan banyak kotoran dalam kamar tidur.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel