135 Senin, 03 Maret 2014 | 10:37:06

Jangan Sembarangan Membersihkan Pajangan di Rumah!

jangan-sembarangan-membersihkan-pajangan-di-rumah

Pajangan merupakan salah satu aksosoris untuk interior rumah. Pajangan yang sering digunakan biasanya berbentuk foto, lukisan, atau bahkan patung. Agar tetap cantik, tentu pajangan-pajangan ini harus dirawat. Perawatannya pun tidak bisa sembarangan. Harus dilihat sesuai dengan materi pajangan. Bagaimana caranya? Simak tips berikut.

Patung
Lantaran termakan usia dan disimpan di ruangan yang berdebu, patung berbahan tanduk kerap terlihat kusam dan kotor. Agar kembali indah, rendam patung dalam susu sapi cair murni selama 12 jam. Gosok patung menggunakan kain lap halus hingga bersih.

Foto
Udara yang terlalu lembab menyebabkan foto yang disimpan sering luntur, rusak bahkan berjamur. Untuk menghindarinya, oleskan foto dengan putih telur yang telah dikocok hingga berbusa. Antibiotik yang terkandung dalam putih telur dapat mencegah kerusakan dan membuat foto lebih awet terpajang.

Bingkai
Ketika digantung, bingkai mudah sekali berdebu sehingga harus dibersihkan secara rutin. Cara membersihkannya tidaklah sulit. Bersihkan bagian kaca dengan kertas koran bekas yang di campur air , lalu peras hingga setengah kering. Debuh yang menempel pada kayu dibersihkan dengan menggunakan kuas atau sikat gigi bekas. Nah, agar lukisan atau foto dalam bingkai tidak berjamur , coba gantungkan silica gel di belakang bingkai.

Lukisan Kotor
Lukisan yang disimpan atau dipajang terlalu lama sering kali menjadi kusam. Agar lukisan kembali cantik, sediakan kapas dan susu sapi. Caranya, celupkan kapas dalam susu, lalu peras dan gosokkan secara perlahan ke permukaan lukisan. Selanjutnya bersihkan kembali lukisan dengan kapas basah yang telah dicelup dan diperas dalam air mineral. (wdi)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel