65 Rabu, 26 Februari 2014 | 05:05:09

Selamatkan Tanaman Akibat Banjir

selamatkan-tanaman-akibat-banjir

Tanaman yang menghiasi rumah juga tak terlepas dari serangan banjir. Terjangan air dan lumpur bisa merusak tanaman. Sebelum benar-benar mati,  tanaman pun perlu diselamatkan. Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk memperbaiki tanaman yang dirusak banjir.

  • Lihat bagian daunnya. Bila masih banyak daunnya yang berwarna hijau dan segar, berarti tanaman itu masih bisa diselamatkan, Anda hanya menggunting daun-daun yang sudah membusuk.
  • Lihat bagian akarnya. Untuk tanaman kecil yang tingginya kurang dari 1m, gali tanah dengan diameter 40-50cm. Cabut tanaman, lihat bagian anak-anak akarnya. Potong hingga pangkalnya,  bagian anak akar yang sudah mencoklat atau membusuk. Perlu diketahui, akar yang masih bagus berwarna putih. Tanam kembali tanaman itu dengan menggunakan tanah gembur yang baru agar tanaman dapat kembali subur.

Selamat mencoba!

(Rivanie Novalia)
Sumber : Tabloid Rumah

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel