73 Selasa, 25 Februari 2014 | 03:25:33

Sofa Bersih dalam 15 Menit

sofa-bersih-dalam-15-menit

Sofa harus dijaga kebersihannya agar tetap cantik. Membersihkan sofa tidak harus repot dengan membawanya ke laundry. Selain lama, mencuci sofa di laundry juga memerlukan budget lebih. Namun kini Anda bisa melakukannya sendiri dirumah, bahkan hanya dalam waktu lima belas menit saja. Bagaimana caranya? Simak tipsnya.

Untuk membersihkan sofa, peralatan yang harus Anda persiapkan diantaranya vacum cleaner, kain putih, sabun cuci piring, ember kecil dan sikat yang berbulu lembut.

Pertama, lima menit pertama gunakan vacum cleaner. Vacum sisi kanan dan kiri kursi hingga ke seluruh bagian kursi. Untuk sofa yang berbahan halus seperti sutra atau linen, atur vacum dengan daya hisap rendah. Gerakkan vacum ke kiri dan kanan agar kotoran di sofa terlepas. Jika sofa Anda terdapat aksesoris tambahan seperti kancing atau koin, tutup permukaannya dengan menggunakan karet gelang. Kemudian vakum bagian bawah jok dan sekitar jahitan.

Kedua, lima menit kedua. Untuk sofa yang berbahan linen, katun, polyster atau akrilik dapat dibersihkan dengan menggunakan bedak tabur. Kemudian gosok secara perlahan, kemudian vacum semua permukaannya. Ulangi jika diperlukan. Yang harus Anda ingat, jika sofa Anda berbahan vinyil atau kulit, jangan menggunakan pembersih yang mengandung silikon, karena dapat menutup pori-pori dan berpontensi menyebabkan keretakan pada permukaannya.

Ketiga, lima menit ketiga. Tuangkan setengah sendok teh sabun cuci piring ke dalam ember kecil. Larutkan sabun dengan air hangat untuk menciptakan banyak busa. Kemudian celupkan sikat lembut dan sikat secara perlahan. Terakhir, setelah semua bagian disikat, lap permukaan dengan menggunakan kain bersih dan sofa Anda kembali kinclong. Selamat mencoba! (wdi)    

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel