313 Selasa, 25 Februari 2014 | 10:11:59

Kapur Tulis Bisa untuk Bersihkan Kaca Kotor

kapur-tulis-bisa-untuk-bersihkan-kaca-kotor

Apakah Anda mengetahui jika kapur tulis yang biasa digunakan untuk papan tulis bisa juga digunakan untuk membersihkan kaca kotor dan buram?. Bagaimana caranya? Ini tipsnya.

Celupkan kapur dalam air, lalu gosok-gosokkan ke permukaan kaca. Selanjutnya, bersihkan sisa kapur yang melekat dengan koran bekas yang telah diberi air. Niscaya, kaca pun kembali kinclong.

Jika anda kehabisan cairan pembersih jendela, cobalah membuatnya sendiri. Bahan yang dibutuhkan dan cara membuatnya cukup mudah. Campurkan satu sendok makan cuka, tiga sendok makan amonia, dan air secukupnya dalam botol semprot, lalu kocok agar cairan tercampur merata. Semprotkan cairan pada kaca, lalu lap dengan kain bersih.

Tak perlu bahan pembersih mahal untuk mengilapkan kaca di rumah. Anda bisa memanfaatkan cairan pembersih wajah (face toner/face tonic) yang sudah tak terpakai sebagai alternatif pilihan.

Tuangkan cairan pembersih wajah pada kain yang akan digunakan untuk mengelap kaca. Gosok-gosokkan kain pada kaca hingga debu dan kotoran yang menempel terangkat. Ulangi cara ini hingga kaca tampak kinclong. (wdi)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel