92 Kamis, 20 Februari 2014 | 11:50:25

Cara Ampuh Bikin Betah di Kamar Tidur

cara-ampuh-bikin-betah-di-kamar-tidur

Menjaga kamar tidur selalu rapih dan tampak menarik sebenarnya tidak sulit. Anda hanya membutuhkan konsistensi. Berikut ini lima langkah mudah untuk mulai menjaga kerapihan dan kebersihan kamar tidur.
 
Pertama, gantilah seprai tempat tidur Anda. Hal sederhana ini sebenarnya sangat berpengaruh pada tampilan kamar Anda. Seprai yang berantakan membuat seluruh kamar turut tampak berantakan. Maka itu, mulailah dengan membuat unsur terpenting dalam kamar tidur ini kembali rapih dan tampil menarik.
 
Kemudian, ingatlah bahwa setiap barang punya tempatnya masing-masing. Baju kotor, ikat pinggang, remote televisi, bahkan telepon genggam harus punya lokasi khusus di kamar Anda. Setelah selesai menggunakannya, segeralah mengembalikan barang-barang tersebut kembali ke tempatnya.
 
Langkah ketiga untuk membuat kamar Anda selalu rapih dan bersih adalah membersihkan permukaan di kamar setidaknya seminggu sekali. Luangkan waktu di akhir minggu untuk mengelap barang-barang, membersihkan permukaan meja, dan mengepel lantai. Manfaatkan waktu singkat sebelum tidur, di antara jeda acara televisi, dan waktu singkat sebelum berangkat ke kantor untuk melakukan kegiatan bersih-bersih ringan, seperti menyapu area di dekat tempat tidur, atau merapihkan kembali nightstand di sisi tempat tidur.
 
Langkah keempat ini khusus bagi Anda yang memelihara hewan peliharaan, seperti kucing atau anjing. Secara rutin, bersihkan kamar dengan penyedot debu. Perhatikan baik-baik, bulu-bulu halus yang berserakan di kamar tidur bisa membuat kamar tampak lebih berantakan, kotor, dan sebenarnya juga tidak baik untuk kesehatan Anda.
 
Langkah kelima tidak hanya mampu membuat kamar tidur lebih rapih, namun Anda juga bisa membantu orang lain. Benahi kamar dengan menyumbangkan barang-barang berkualitas baik yang tidak terpakai. Jangan anggap remeh sumbangan pakaian, tas, hingga berbagai perlengkapan elektronik dari kamar Anda tersebut.

Editor    : Hilda B Alexander
Sumber : Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel