41 Selasa, 18 Februari 2014 | 09:53:01

Agar Warna Karpet Tetap Cerah dan Bersih

agar-warna-karpet-tetap-cerah-dan-bersih

Karpet di rumah memang harus sering dibersihkan agar tidak menjadi sarang kuman dan penyakit. Namun, biasanya jika sudah lama digunakan, warna karpet akan memudar sehingga terlihat kusam. Tentu Anda tidak ingin ini terjadi pada karpet kesayangan Anda. Menjaga kecerahan warna pada karpet sebenarnya tidaklah sulit. Berikut caranya.

Agar warna karpet kembali cemerlang, cukup menaburkan garam dapur pada permukaan karpet. Diamkan selama satu hingga dua jam. Setelah itu, gunakan vacuum cleaner untuk membersihkan sisa-sisa taburan garam. Lakukan perawatan ini secara rutin, dan warna karpet Anda akan kembali cerah.

Selain menjaga kecerahannya, ada hal yang lebih penting yang tidak bisa Anda sepelekan dalam membersihkan karpet. Jika Anda memiliki hewan peliharaan atau anak kecil dirumah, karpet seringkali menjadi korban ompol dari keduanya. Cara membersihkan bekas ompolnya, Anda tidak perlu repot-repot membawanya ke laundry untuk cuci.

Cukup bentangkan karpet dan jepit pada seutas tali. Kemudia siram bagian karpet yang terkena ompol dengan air panas. Lakukan terus secara berulang, dan tepuk bagian yang terkena ompol dengan kain yang telah dicelup air panas. Setelah itu jemur karpet hingga kering sempurna dan pastikan bau pesing sudah tidak tercium. (wdi)    

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel