241 Senin, 17 Februari 2014 | 09:31:25

Mengatur Mainan Anak Agar Tak Berantakan

mengatur-mainan-anak-agar-tak-berantakan

Anak memiliki segudang imajinasi dengan mainannya. Tetapi, akan menjadi masalah ketika sudah selesai bermain. Sebab, bisa jadi mainan akan ditinggalkan begitu saja. Selain mengajarinya untuk membereskan mainan, tempat untuk mainan juga perlu dipersiapkan. Sehingga rumah bisa mengurangi kesan berantakan. Ada beberapa langkah yang perlu dilakukan. Namun, kunci utama merapikan mainan anak adalah pengelompokan mainan, jika tidak maka bisa rusak. Berikut rinciannya :

Pertama, mengelompokkan berdasarkan karakter mainan. Contohnya, menyatukan mainan boneka berbahan bulu, buku-buku, mainan kubik, atau mobil-mobilan.

Kedua, pilihlah wadah mainan yang mudah dijangkau dan kuat. Karena anak-anak bisa saja membanting mainan bila moodnya kurang bersahabat. Jika menggunakan rak, pilih rak yang kuat untuk disandari anak. Hal ini untuk menghindari cedera akibat jatuh.

Ketiga, pilih bahan yang mudah dibersihkan. Sebab anak-anak bisa saja menumpahkan makanan atau mencorat-coret dengan pewarna.

Keempat, tempatkan wadah-wadah mainan di sudut ruangan. Sehingga terkesan "ringkes". (rhs)

Sumber             : Okezone
Sumber Gambar : Honeywerehome

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel