75 Senin, 17 Februari 2014 | 09:01:42

Cara Membersihkan Rumah yang Terkena Abu Vulkanik

cara-membersihkan-rumah-yang-terkena-abu-vulkanik

Pasca letusan gunung merapi menyisakan beragam masalah. Salah satunya abu vulkanik yang menempel di rumah. Tahukah Anda abu vulkanik yang dibiarkan terlalu lama mengendap dirumah dapat merusak rumah? Saat membersihkan abu vulkanik yang menempel dirumah, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Apa saja, berikut penjelasannya yang dilansir dari Earth Quake Commite (EQC), Minggu (16/2/2014).

Pertama, basahi abu dengan air, kemudian sapu. Yang harus Anda ingat abu vulkanik terdiri atas partikel yang tajam dan bersifat mengikis.

Kedua, untuk mengurangi tiupan abu, jangan menyalakan AC dan pengering pakaian. Ketiga, tutup semua pintu dan jendela. Ini berguna agar  mencegah abu masuk kembali.

Selanjutnya yang keempat,gunakan kain basah untuk mengelap perabot yang terkena abu. Jangan menggosok terlalu kuat. Terakhir, jangan merokok. Dan batasi aktivitas yang melelahkan fisik. (wdi)

Sumber : Okezone    

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel