98 Kamis, 13 Februari 2014 | 05:21:39

Saking Bosannya, Haruskah Makan Malam di Ruang Televisi?

saking-bosannya-haruskah-makan-malam-di-ruang-televisi

Ruang makan seringkali menjadi ruangan paling membosankan, mengingat ruangan ini hanya berubah tiap kali pesta besar saja. Di luar itu, ruang makan hanya menjadi tempat ruitinitas saja; yaitu makan. Anda tak perlu menikmati makan malam Anda di ruang televisi kan? Atau, membawa makan malam Anda ke teras demi mencari suasana baru? Bagi Anda yang mulai bosan dengan suasana ruang makan Anda, berikut lima ide sederhana tentang cara menyuntikkan beberapa gaya segar ke dalam ruang makan Anda.

Taplak meja
Perubahan paling mudah untuk membuat ruang makan terasa baru adalah mengubah taplak meja yang biasa digunakan. Jika Anda tak pernah menggunakan taplak meja, mungkin ini saatnya mencari bahan kain yang panjang dan dramatis.

Tak perlu mahal! Kalau perlu, Anda bisa mempertimbangkan menggunakan alas piring di atas meja sebagai gantinya. Bahkan, suntikan kecil warna dan pola kain dapat memberikan nafas baru ke dalam ruangan ini.

Tempat duduk
Beralih ke tempat duduk, bagian ini juga tidak harus melibatkan kursi baru. Jika enggan membeli yang baru, Anda dapat mengganti jok kursi makan lama Anda dengan warna dan corak lebih terang. Namun, jika bersedia merogoh kocek lebih dalam, Anda juga dapat berinvestasi dengan berbagai bentuk dan bahan kursi unik.

Mainkan pencahayaan
Ruang makan sering memiliki satu set pencahayaan terpusat yang dapat dengan mudah mendominasi tampilan dan nuansa di ruangan ini. Anda bisa mengubah gaya pencahayaan untuk mengubah nuansa ruangan ini, misalnya dengan lampu tradisional, seperti halnya lampu liontin abad pertengahan.

Sebetulnya, banyak pilihan lampu tersedia bagi Anda dan masing-masing pilihan itu memiliki nuansa berbeda. Ada lampu berkesan romantis, ada juga lampu yang memberikan penyinaran lebih keras.

Karya seni
Mengubah ruangan ini menjadi tidak membosankan bisa dilakukan dengan satu langkah, yaitu menampilkan karya seni. Kadang cara ini semudah mengubah apa yang tergantung di dinding ruang makan Anda ini, baik itu lukisan atau foto. Temukan keseukaan Anda dan buatlah ruangan ini segar kembali!

Warna dinding
Memang, mengubah warna cat tak mungkin semudah mengganti taplak meja. Tetapi, menambahkan beberapa warna dengan lukisan dinding adalah cara yang pasti bisa menyegarkan ruangan Anda.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel