100 Senin, 10 Februari 2014 | 01:38:56

Tips Menghindari Banjir Lokal di Rumah

tips-menghindari-banjir-lokal-di-rumah

Pernahkah Anda mengalami banjir lokal? Di luar tidak hujan, tetapi rumah Anda kebanjiran akibat tidak lancarnya saluran pembuangan air di rumah. Jika hal demikian terjadi, pastikan saluran pembuangan air tidak tersumbat. Berikut kami sampaikan tips yang bisa dilakukan.

Pertama, pastikan saluran pembuangan air di kamar mandi tidak tersumbat. Jangan membuang benda-benda seperti puntung rokok, bekas pembalut, popok sekali pakai atau tisu di dalam lubang WC. Selain itu, jangan membuang cairan kimia seperti air bekas cucian baju atau pembersih lantai ke dalam lubang WC.

Untuk memastikan tidak ada benda keras yang terbuang melalui lubang saluran air di lantai kamar mandi, ada baiknya Anda juga memasang penutup bersaringan pada lubang tersebut. Jadi, benda-benda seperti bekas sampo kemasan tidak langsung jatuh ke lubang saluran itu.

Saluran pembuangan air atau limbah rumah tangga tidak hanya terdapat di kamar mandi saja, tetapi juga biasanya berada di dapur, di bak cucian piring. Maka sebaiknya Anda tidak membuang sisa-sisa makanan ke dalam bak itu. Sama seperti lubang di lantai kamar mandi, gunakan saringan pada bak cucian piring.

Untuk memastikan lagi, bersihkan semua saluran pembuangan air atau limbah rumah tangga tersebut minimal enam bulan sekali. Selamat mencoba!

Im Suryani
Sumber : Rumah

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel