63 Jum'at, 07 Februari 2014 | 10:07:27

3 Trik Membersihkan Microwave

3-trik-membersihkan-microwave

Menghangatkan makanan dengan microwave  sudah jadi kebiasaan umum pada rumah-rumah di Indonesia. Untuk menghangatkan makanan, Anda cukup memasukkannya ke dalam microwave  dalam jangka waktu yang sangat singkat. Hanya digunakan sebentar, bukan berarti microwave  Anda tidak akan terkotori oleh makanan tersebut. Ada beberapa jenis makanan yang ketika dihangatkan akan mengeluarkan uap atau percikan yang dapat mengotori bagian dalam microwave . Membersihkannya dengan lap terkadang tidak cukup efektif untuk menghilangkan noda dan bau tak sedap. Karena itu, kami akan berikat tiga trik mudah untuk membersihkan microwave Anda.

1. Dengan cuka
Isi setengah mangkuk tahan panas dengan air, kemudian tambahkan satu sendok makan cuka putih. Tempatkan ke dalam microwave  lalu hidupkan selama 5 menit. Biarkan air menguap membasahi noda kering pada dinding microwave . Noda-noda tersebut akan luruh perlahan, sehingga Anda dapat membersihkannya dengan kain bersih.
 
2. Dengan lemon
Potong lemon menjadi dua bagian, kemudian tempatkan keduanya di atas piringan microwave  dengan sisi terpotong menghadap ke bawah. Tambahkan satu sendok makan air, lalu hidupkan microwave  selama sekira 1 menit hingga bagian dalam microwave  beruap. Matikan microwave , kemudian Anda dapat membersihkan bagian dalam microwave dengan lap bersih.
 
3. Dengan sabun pencuci piring
Isi  mangkuk tahan panas dengan air hangat, lalu tambahkan sabun pencuci piring sekitar satu sendok makan. Anda juga dapat menambahkan soda kue sebagai pewangi alami. Letakkan mangkuk berisi air sabun tersebut ke dalam microwave  dan hidupkan selama 1 menit. Air sabun akan menguap meluruhkan noda kering di dinding microwave . Selanjutnya Anda dapat mematikan microwave  dan bersihkan dinding bagian dalamnya dengan spons basah. Jangan lupa untuk mengeringkannya dengan lap kering.

Sumber : Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel