95 Jum'at, 07 Februari 2014 | 09:50:43

Benda-Benda Ini Akan Membantu Anda Merasa Hangat di Rumah

benda-benda-ini-akan-membantu-anda-merasa-hangat-di-rumah

Hujan deras yang mengguyur ibu kota beberapa waktu belakangan ini membuat suhu udara pun menjadi meningkat. Akibatnya Anda pun akan merasa kedinginan. Bahkan berdasarkan data dari BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) Jakarta memprediksi curah hujan tertinggi di Jakarta akan berlangsung hingga akhir Februari.

Cuaca yang dingin tentu akan menghambat aktivitas Anda. Agar hal ini tak terjadi, berikut cara agar Anda tetap merasa hangat sehingga nyaman dalam melaksanakan aktivitas dirumah :

1. Kenakan sarung tangan
Tangan merupakan salah satu bagian tubuh yang paling cepat merasakan dingin. Untuk itu, menggunakan sarung tangan sangat dianjurkan untuk mengantisipasi agar tak kedinginan.

2. Hindari memakai pakaian berbahan katun
Memakai pakaian katun adalah kesalahan terbesar saat cuaca dingin. Karena, jika Anda berkeringat, kapas pada katun akan cepat menyerap keringat Anda sehingga Anda akan kedinginan. Agar tak kedinginan, menggunakan pakaian atau kaus kaki yang berbahan wol. Namun jika Anda tidak memiliki pakaian atau kaus kaki wol jangan khawatir. Bungkus kaki Anda dengan kantong plastik. Sedikit aneh memang. Namun dengan begitu akan menjaga kaki Anda tetap kering dan hangat.

3. Koran
Masalah yang timbul setelah hujan mereda adalah genangan air di mana-mana. Jika Anda tidak hati-hati Anda bisa saja terjatuh dan membuat sepatu Anda basah dan kotor. Tidak perlu mengeringkannya di depan kipas, cukup melapnya dengab kertas koran sepatu Anda akan kering. Kertas koran dapat menyerap kelembaban dengan cepat.

4. Sediakan selimut hangat dan sebotol air panas
Sebelum tidur, isi botol dengan air hangat kemudian tempelkan pada bagian bawah selimut. Biarkan beberapa saat, dengan begitu Anda akan merasakan kehangatan sepanjang malam. (wdi)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel