239 Selasa, 04 Februari 2014 | 01:00:46

Memperlancar Jalan Air

memperlancar-jalan-air

Rangka toren di rumah dipasang dengan ketinggian yang tidak ideal. Pasti akan menimbulkan masalah yaitu jalan airnya kurang lancar. Simak langkah-langkah memperlancar jalan air berikut ini.

Semakin panjang jangkauan semakin kecil pipa
Anda dapat mengatur pemipaan air dengan urutan berikut ini. Tempatkan pipa diameter 1inci pada saluran dekat tangki kemudian pipa diameter 3/4 inci setelah percabangan. Lalu pipa ½ inci pada ujung akhir pipa. Dengan memperkecil diameter pipa, maka tekanan air akan lebih kencang.

Buat sistem loop
Pipa pada sistem ini akan membentuk jaringan keliling. Aliran airnya akan berputar tak terputus. Jaringan pipa biasa dihubungkan dengan jaringan keran yang ada dibawahnya. Dengan sistem ini, aliran air lebih terjaga dan stabil karena tak banyak percabangan pipa.
    
Pasang pompa dorong
Jika tekanan air melambat karena kurangnya gaya gravitasi, Anda dapat menggunakan pompa pendorong. Dengan carai itu, air akan terdorong kencang.

Sumber : Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel