81 Senin, 03 Februari 2014 | 02:59:30

Tips Menghilangkan Bau Telur Pada Peralatan Masak

tips-menghilangkan-bau-telur-pada-peralatan-masak

Telur merupakan bahan makanan yang paling sering diolah oleh masyarakat. Tapi terkadang jika tidak bersih mencucinya akan meninggalkan bau amis yang mengganggu pada peralatan masak. Simak artikel berikut untuk mengetahui cara mudah menyingkirkan bau tersebut.

Cara pertama yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan bau amis pada peralatan masak adalah dengan menuangkan tepung garam pada alat masak tersebut, lalu biarkan selama 5-10 menit, lalu Anda bisa bersihkan dengan air maka bau amis pun akan hilang.

Cara berikutnya adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Caranya sangat mudah, Anda cukup menuangkan jeruk nipis tersebut pada alat masak lalu diamkan selama beberapa saat, lalu bilas. Atau cara lainnya adalah dengan sabun cuci piring yang memiliki kandungan jeruk nipis di dalamnya.

Selanjutnya bila Anda mempunyai piring plastik, bau tetap menempel selama beberapa waktu. Cara mudah untuk menghilangkan bau tersebut adalah dengan menyemprotkan air cuka pada peralatan masak atau makan Anda. Lalu bila dengan air, maka bau pun akan hilang

Baking soda adalah bahan pembersih untuk segala noda, termasuk untuk menghilangkan bau amis pada alat masak karena telur. Caranya pun cukup mudah, Anda hanya tinggal merendam alat masak tersebut ke dalam air yang sudah diberi baking soda, lalu diamkan selama beberapa saat dan Anda bisa bilas dengan sabun cuci seperti biasa.

Sumber : Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel