73 Senin, 27 Januari 2014 | 02:21:06

Cara Bersihkan Sofa yang Terendam Banjir

cara-bersihkan-sofa-yang-terendam-banjir

Banjir yang melanda menyisakan banyak pekerjaan rumah yang harus dituntaskan. Seperti lantai, perabotan seperti sofa dan spring bed yang penuh lumpur akibat banjir. Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan sofa yang terkena lumpur sehabis banjir. Berikut langkah-langkahnya.

Pertama, guyur sofa dengan air. Basahi semua bagian sofa secara merata dengan air. Jangan sampai ada bagian yang terlewatkan. Kedua, keringkan sofa dengan menggunakan pengering khusus.

Setelah itu beri sampo khusus pembersih sofa yang bisa Anda dapatkan di toko khusus sofa. Sampo ini mampu membersihkan lumpur yang menempel dan juga cepat kering tanpa bantuan matahari. Jangan menggunakan deterjen, karena dapat meninggalkan bau apek dan jamur. Hal ini disebabkan karena jika menggunakan deterjen proses pengeringannya lebih lama.

Selanjutnya, gosok sofa menggunakan spons khusus untuk membersihkan lumpur yang menempel. Jangan menggunakan sikat karena akan merusak permukaan sofa Anda.Setelah itu bilas sofa Anda, dan keringkan kembali dengan pengering.

Untuk sofa yang berbahan kulit, tidak ada perlakuan khusus. Anda cukup melap semua bagian sofa dengan menggunakan kain. (wdi)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel