127 Jum'at, 24 Januari 2014 | 05:08:13

Tips Menata Ulang Hunian

tips-menata-ulang-hunian

Menata ulang sebuah hunian bukanlah suatu hal yang mudah. Untuk menghadirkan suasana yang baru pada hunian kita, banyak hal yang perlu kita lakukan. Terkadang seseorang tidak menyadari, rasa jenuh sebenarnya timbul karena tata letak atau tampilan hunain yang membosankan. Padahal sesungguhnya, rumah memiliki peranan yang penting dalam kehidupan sehari-hari selain melindungi dari panas dan hujan, yaitu membuat suasana yang nyaman dan menyenangkan. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menata ulang sebuah rumah.

Benda Rumah
Kalau rumah kamu relatif sempit atau kecil, pikirkan untuk memilah-milah barang yang terpakai dan nggak terpakai.  Siapkan rak ataupun kotak besar untuk menampung barang-barang yang sudah nggak  terpakai lagi. Selain itu, daripada harus membeli perabotan ataupun hiasan baru untuk menghias rumah, ada baiknya untuk memanfaatkan barang-barang lama yang masih berfungsi seperti vas bunga, cermin besar, ataupun lukisan.

Furniture
Tidak perlu harus membeli furniture baru untuk mendapatkan tampilan baru dalam rumah. Kamu bisa mengganti warna cover sofa ataupun menambahkan detail aksen pada furniture. Berilah warna baru pada ruangan dengan menempatkan karpet atau permadani bulu di lantai, bantal hias warna-warni di sofa, maupun hiasan meja bergambar floral dan dedaunan .

Warna Dinding
Pilih warna-warna cerah pada dinding untuk memberikan efek semangat pada penghuni rumah. Warna terbukti ampuh untuk membangkitkan mood seseorang.  Selain itu, warna cerah pada dinding juga bisa memberikan efek luas pada ruangan. Ada baiknya untuk memberikan warna kontras dari furniture dalam ruangan.

Hiasan Dinding
Kalau warna pada dinding terkesan monoton, kamu bisa menambahkan berbagai hiasan dengan warna yang semarak pada dinding. Cukup ramaikan satu sisi pada dinding saja untuk menempelkan lukisan-lukisan, foto-foto, beragam hiasan tiga dimensi seperti piring hias, maupun cermin dengan berbagai bentuk. Tatalah dinding hingga terlihat seimbang dan cantik. Hasilnya rumah kamu jadi rumah cantik dan membuat kamu betah di rumah.

Focal Point
Setiap ruangan memerlukan focal point, yaitu komponen yang paling menarik perhatian dan membuat mata orang langsung tertuju pada benda tersebut saat memasuki ruangan. Focal point bisa berupa furnitur berdesain unik dan besar, poster bergambar pop-art berukuran besar, atau dinding cermin di tengah ruangan.

Sumber : thehorizoneast

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel