98 Kamis, 23 Januari 2014 | 12:47:08

4 Cara Mengatasi Lembab

4-cara-mengatasi-lembab

Saat ini ruang sisa cenderung dijadikan ruang penyimpanan. Dari segi pemanfaatan ruang, hal ini sangat bermanfaat. Akan tetapi, tahukah Anda bahwa di ruang-ruang tersebut cenderung akan lebih lembap? Selain itu, banyak juga ruang penyimpanan dan perabot yang cenderung lmbap walaupun itu bukan ruang sisa. Anda tidak perlu khawatir dengan ruang yang lembap tersebut. Lembap bisa diatasi dengan beberapa cara mudah. Berikut ini kami sajikan empat cara mudah untuk mengurangi kelembapan di dalam ruang-ruang tersebut.

Buat ventilasi yang cukup
Ruang bawah tangga cenderung lembap. Oleh sebab itu, Anda sebaiknya membuat ventilasi yang cukup. Buatlah pada sisi bawah pintu lemari. Kalau memungkinkan, Anda bisa memasang exhaust fan pada dinding tangga yang menuju luar bangunan. Lubang ventilasi harus ditutup agar serangga tidak masuk.

Letakkan kapur barus
Dalam keadaan tertentu, terutama suhu yang lembap dan minimnya sirkulasi udara, area ini rentan menyimpan jamur. Jika ini terjadi, tambahkan beberapa butir kapur barus. Anda bisa menggantungnya atau menaruhnya di satu sudut. Cek berkala usia pakai kapur tersebut. Misalnya, seminggu sekali. Dengan cara ini, kondisi suhu dalam tangga tetap terjaga.

Perhatikan fungsi utama
Menyiasati ruang di bawah tangga perlu kecermatan dan pertimbangan khusus terhadap luas yang akan dimanfaatkan. Poin penting yang perlu Anda ingat adalah tiap-tiap fungsi di atas harus mengikuti konstruksi tangga dan kondisi ruang di bawahnya.

Fungsi tersebut nantinya akan mempengaruhi pemilihan material dan perawatannya. Termasuk kemudahan Anda menjangkau dan menyimpan barang yang akan disimpan.

Pilih material yang pas
Apabila Anda ingin membangun lemari, pilihlah jenis material yang mudah dibersihkan dan cukup kuat menahan kelembapan udara. Ambil contoh, multipleks yang disemprot duco . Pilihan lain, adalah bahan pelapis High Pressure Laminate (HPL) khusus untuk daun pintu. Tembok bisa juga Anda lapis keramik. Selain mengurangi dampak udara lembap, keramik juga mudah dibersihkan.

Sumber : Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel