105 Jum'at, 17 Januari 2014 | 01:11:34

Bermain Sambil membersihkan

bermain-sambil-membersihkan

Jika Anda sedang bingung untuk menumbuhkan cara agar si Kecil mau merapikan mainan atau kamarnya sendiri. Ini dia lima permainan beres-beres ruangan yang membuat kegiatan menjadi serasa bermain yang menyenangkan. Kamar bersih anak-anak pun bisa belajar mandiri.

1. "Lomba" bersih-bersih
Ini adalah permainan standar namun tetap disenangi oleh anak-anak. Anda bisa "berkompetisi" membersihkan kamar si kecil. Dan di akhir kegiatan Anda bisa memberikan hadiah kecil bagi sang juara.

2. Tantangan menghitung
Cara yang satu ini bisa dilakukan dengan mudah. Anda cukup menempelkan angka-angka pada mainan atau barang-barang si Kecil. Setelah itu suruh ia menghitung sambil mengambil barang yang dimaksud untuk diletakkan di tempat penyimpanan.

3. "Petak umpet" barang
Konsepnya sama seperti permainan petak umpet pada umumnya. Hanya yang berbeda yang sembunyi kali ini bukan orang tapi barang. Pilih 2-3 barang si Kecil lalu suruh ia menemukannya dan setelah ketemu Anda bisa suruh meletakkan di tempat penyimpanan.

4. Mencocokan warna
Anda bisa bermain mencocokan warna dengan si Kecil sambil membereskan barang-barangnya. Anda bisa menyediakan storage warna-warni sambil mengajarkan si Kecil mengelompokkan mainan sesuai warnanya:

5. Bermain Imajinasi
Anda bisa berimajinasi menjadi tokoh kartun, atau kesayangan si Kecil sambil membereskan kamar si Kecil. Dengan ini Anda bisa bersandiwara sambil membersihkan kamarnya.

Sumber : Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel