84 Kamis, 16 Januari 2014 | 05:33:46

Rawat Perangkat Elektronik di Dapur Anda

rawat-perangkat-elektronik-di-dapur-anda

Setiap perangkat dapur pasti memiliki masa pakai masing-masing. Akan tetapi, Anda bisa memperpanjang masa pakai normal tersebut dengan perawatan yang tepat. Perawatan ini bukan hanya apa yang harus Anda lakukan. Apa yang tidak bisa Anda lakukan juga menjadi salah satu cara merawatnya. Ini karena pemakaian yang sembarangan bisa mengurangi masa pakai. Berikut ini adalah delapan tips mudah agar perangkat elektronik di dapur Anda dapat bertahan lebih lama.

1. Bersihkan perangkat elektronik  dapur secara berkala agar kerja mesin lebih maksimal.

2. Letakkan perangkat  yang memiliki fungsi mendinginkan seperti kulkas dan dispenser jauh dari sinar matahari langsung. Ini agar mesin pendingin tidak bekerja ekstra keras.

3. Jangan biarkan dispenser menyala jika galon dalam kondisi kosong. Jangan biarkan pula microwave menyala saat tidak ada makanan di dalam microwave . Selain membuang energi, ini akan merusak perangkat tersebut.

4. Hindari menyimpan barang yang berlebihan di dalam kulkas. Ini agar mesin kulkas tidak bekerja ekstra untuk mendinginkan ruangan di dalam kulkas

5. Jangan bersihkan bunga es kulkas menggunakan benda tajam. Tunggu bunga es mencair dengan normal.

6. Gunakan deterjen yang secara spesifik dirancang untuk dishwasher.

7. Jangan mencuci benda-benda yang mengandung minyak tanah, cat, baja, puing besi, kerosif, acidic, atau alkali di dalam pencuci otomatis.

8. Agar tidak berbahaya, letakkan alat rumah tangga yang tajam seperti pisau secara mendatar di keranjang atas dishwasher.

Sumber : Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel