66 Kamis, 16 Januari 2014 | 09:52:05

Catat... Hal-hal Sepele yang Bisa Mengubah 'Wajah' Rumah Anda!

catat-hal-hal-sepele-yang-bisa-mengubah-wajah-rumah-anda

Pada kenyataannya, banyak hal sepele dan proyek-proyek sederhana yang Anda lakukan untuk menambah kenyamanan rumah ternyata mampu mengubah "wajah" interior rumah Anda. Selain lebih nyaman, rumah pun lebih segar dengan penampilan baru. Bagi Anda yang belum pernah mengambil risiko dan melakukan proyek-proyek kecil di rumah, cobalah melakukan beberapa hal berikut ini:

Pertama, bersihkan meja aksen di ruang tamu, termasuk meja kopi dan meja konsol. Poles dan ubah pengaturan barang-barang di permukaan meja tersebut. Batasi barang-barang di permukaan meja agar mampu menampilkan barang kesukaan Anda dengan pengaturan istimewa.

Kemudian, coba bayangkan furnitur di ruang tamu, ruang makan, dan kamar tidur di rumah Anda. Untuk mendapatkan suasana yang lebih segar, tukar penempatan barang-barang dengan fungsi serupa. Misalnya, pindahkan kursi goyang dari ruang tamu ke kamar Anda. Selanjutnya, gunakan kursi dengan berbagai jenis dan tampilan sebagai kursi di meja makan. Meja makan jadi tidak tampak membosankan.

Selain furnitur, Anda juga bisa menukar karya seni yang ada di rumah. Pindahkan karya seni tersebut dari satu ruangan ke ruang lain.

Selain itu, mengatur "tempelan kulkas" Anda, bersihkan juga permukaan pintu lemari es, singkirkan berbagai catatan lama yang sudah tidak terpakai, dan sisakan hanya beberapa magnet. Letakkan daftar baru, foto baru, dan berbagai pengingat baru.

Anda juga bisa mengatur kembali buku di ruang tamu atau di ruang keluarga. Gunakan apa yang Anda miliki untuk menciptakan tampilan baru. Cobalah mengatur buku-buku tersebut berdasarkan genre atau warna untuk membuatnya menarik perhatian. Tumpuk juga beberapa buku secara horizontal untuk menambah variasi.

Terakhir, bersihkan jendela rumah Anda. Selain membuat rumah tampak lebih menarik, jendela yang bersih juga mampu memasukkan lebih banyak sinar matahari. Sinar mampu menonjolkan tekstur di dalam rumah Anda.

Selamat bekerja!

Editor    : Latief
Sumber : Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel