77 Rabu, 15 Januari 2014 | 11:49:20

Kamar Tidur Ideal tak Harus Mahal

kamar-tidur-ideal-tak-harus-mahal

Bagi Anda yang familiar dengan situs jejaring sosial seperti Pinterest  dan Tumblr, tentu punya banyak referensi mengenai kamar tidur ideal. Namun, sama seperti kecantikan, kamar tidur "ideal" sangat relatif dan bergantung pada selera pemiliknya. Sementara itu, jika "ideal" di benak Anda adalah kamar-kamar "fotogenik" yang biasa Anda lihat di majalah dan jejaring sosial, Anda bisa mengikuti beberapa tips berikut ini. Rahasianya adalah menemukan kunci, benang merah, atau unsur yang hampir selalu tersedia dalam setiap foto.
 
Pertama, tambahkan rugs atau karpet. Terlebih, jika kamar tidur Anda menggunakan lantai kayu. Karpet juga bisa Anda gunakan untuk membawa warna ke dalam kamar.
 
Kemudian, jangan lupa memastikan seluruh kamar Anda memiliki nuansa yang terkoordinasi dengan baik. Dengan kata lain, pilihlah palet warna untuk digunakan di dalam kamar. Hindari menggunakan banyak warna dalam kamar tidur. Pilihlah satu warna untuk dinding, satu warna untuk lantai, satu warna untuk gorden dan karpet, serta beberapa bantal aksen.
 
Cara termudah membuat ruangan terasa menyatu adalah dengan menyamakan warna karpet dengan warna dinding. Dengan cara ini, karpet tidak lagi menjadi titik fokal dalam kamar dan Anda bebas "berkarya" mendekorasi kamar.
 
Bila perlu, ubah warna pigura dan berbagai ornamen lain di dalam kamar hingga memiliki warna yang saling melengkapi dengan menggunakan cat semprot.
 
Pastikan Anda menjaga kamar tetap minimalis. Hindari memasukkan terlalu banyak furnitur ke dalamnya. Terlalu banyak barang di dalam kamar justru membuat kamar tersebut tampak penuh, berantakan, dan ketinggalan zaman.
 
Ganti sumber cahaya, dan pisahkan menjadi beberapa sumber cahaya di kamar tersebut. Hindari hanya menggunakan satu down lighting di kamar.
 
Terakhir, perbarui plafon kamar Anda. Beri sapuan warna putih untuk membuatnya lebih segar, atau bermainlah dengan warna. Namun, jika warna dinding kamar sudah gelap, pilihlah warna plafon dua tingkat lebih terang dari warna gelap tersebut.
 

Editor    : Hilda B Alexander
Sumber : Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel