59 Kamis, 09 Januari 2014 | 10:52:04

4 Langkah Memperbaiki Wallpaper Dinding

4-langkah-memperbaiki-wallpaper-dinding

Wallpaper tidak seperti dinding yang usia pakainya bisa sangat lama. Wallpaper dengan jenis tertentu sangat rentan terhadap waktu. Belum lagi wallpaper sensitif dengan jamur yang dapat merusak dan benturan yang dapat mengakibatkan timbulnya kerusakan pada wallpaper. Nah, jika saat ini wallpaper di dinding rumah Anda sedang mengalami  kerusakan, ada baiknya memperhatikan empat langkah memperbaiki wallpaper berikut ini

Wallpaper cadangan. Jika saat pertama kali membeli usahakan agar membeli bahannya jangan nge-pas. Hal ini untuk jaga-jaga jikalau wallpaper Anda di kemudian hari rusak.  Kelebihan wallpaper ini dapat digunakan sebagai cadangan untuk memperbaiki wallpaper yang rusak

Untuk memperbaikinya, Anda dapat menempelkan wallpaper cadangan yang  Anda miliki di atas bagian yang rusak atau sobek. Namun perhatikan corak wallpaper yang rusak harus sama dengan wallpaper yang akan Anda gunakan.  Langkah selanjutnya adalah menempelkan sisa potongan wallpaper pada bagian yang robek.

Lepaskan bagian wallpaper yang robek dengan cara membasahinya. Kemudian bersihkan dinding tersebut dari sisa kotoran atau debu yang lama. Setelah dinding benar-benar kering, berikan lem. Tempelkan wallpaper pengganti dengan rapi Langkah terakhir, lepaskan bagian wallpaper yang robek dengan cara membasahinya. Kemudian, bersihkan dinding tersebut dari sisa-sisa debu lama. Setelah dinding benar-benar kering, berikan lem secukupnya pada permukaan dinding. 

Selanjutnya, tempelkan potongan wallpaper pengganti, lalu tempatkan secara perlahan mengikuti pola wallpaper yang telah terpasang. Kemudian, lekatkan secara perlahan dan tekan secara merata agar hasilnya rapi. Kini, wallpaper cantik siap menghias dinding Anda kembali.

Sumber : Rumahku

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel