30 Kamis, 09 Januari 2014 | 10:47:41

Ingin Beli Sofa, Simak Dulu Tips Berikut

ingin-beli-sofa-simak-dulu-tips-berikut

Sofa biasa merupakan bagian di rumah yang digunakan untuk berlama-lama, baik untuk bersantai maupun menerima tamu. Oleh karena itu, kita tidak bisa sembarangan membeli sofa, ada banyak detail yang harus diperhatikan. Dilansir houzz, Rabu (8/1/2014) berikut beberapa poin penting yang harus diperhatikan saat kita berbelanja sofa.

1. Bantal pada sofa
Bantalan yang baik untuk sofa adalah bantal yang berat dan padat isinya. Bantalan yang baik adalah bantal yang diisi dengan bahan Dacron. Semakin berat bantal tersebut, semakin lama daya tahannya. Biasanya pada furnitur yang kurang bagus, bantal sofa di isi dengan busa poliuretan.

2. Sesuaikan dengan ukuran ruang
Saat membeli sofa, yang Anda harus ingat adalah model sofa harus disesuaikan dengan desain rumah Anda. Jika rumah Anda memiliki disain tradisional, maka sofa dengan bagian tangan yang digulung dan bantal yang memiliki rumpai adalah pilihan yang tepat.

Namun, jika rumah Anda memiliki cukup ruang, maka sofa dengan ukuran besar bisa jadi pilihan tepat. Akan tetapi, jika rumah Anda berukuran kecil, sofa dengan tangan rendah atau tanpa lengan bisa menyihir ruangan kecil menjadi lebih luas.

3. Warna
Warna terbaik untuk sofa adalah warna netral. Tapi ada pengecualian jika Anda memiliki anak kecil di rumah. Jika ada anak kecil, maka pilihan warna gelap atau bermotif adalah pilihan yang paling tepat.

4. Bahan sofa
Hindari membeli sofa yang berbahan satin atau brokat. Bahan terbaik untuk sofa adalah kain sintetis. Selain tahan lama, bahan ini juga mudah dibersihkan.

5. Perawatan
Biasanya, sofa yang sudah bertahun-tahun akan meninggalkan bekas jika dipindahkan. Tapi hal ini bisa Anda siasati dengan memasang selotip di bagian kaki bawah sofa. (wdi)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel