103 Selasa, 07 Januari 2014 | 05:02:10

Tips Menata Ulang Ruang Makan Lama jadi Baru

tips-menata-ulang-ruang-makan-lama-jadi-baru

Kalau bosan dengan tatanan ruang makan lama di rumah, kita dapat mengubah tata letak Aksesoris maupun desainnya agar ruang makan tampil baru. Dengan merubah letak aksesoris ruang makan lama akan dapat menimbulkan kesan baru dan tidak membosankan, apalagi ditambah sentuhan desain baru untuk tampilan ruang makan, akan semakin membuat ruang makan kita nyaman, terasa baru dan terpenting kita lebih betah. Simak tips berikut.

1. Bersihkan ruang makan lama dari barang yang tidak lagi digunakan. Barang yang sangat jarang digunakan sebaiknya disimpan.

2. Tempatkan meja tepat pada titik tertentu pada ruangan makan lama. Penempatan meja bisa di tengah ruangan ataupun rapat dengan dinding yang kosong. Tambahkan karpet dilantai untuk meja, sebaiknya dengan warna yang senada dengan warna lantai.

3. Gunakanlah teknik warna Lebih Hidup dengan Warna Terang. Gunakanlah warna yang sama antara ruang makan dengan ruang dapur, jika keduanya berdekatan. Kalau ada jendela pada ruang makan tersebut, sebaiknya dipasang tirai dengan warna senada.

4. Teknik pencahayaan sangat penting dilakukan. Tambahkanlah lampu yang lumayan terang agar dapat menyebar ke seluruh penjuru ruang misalnya saja lampu tepat diatas meja makan. Pastikan cahaya lampu tidak membuat silau, namun mampu menerangi dengan baik.

5. Aksesoris Cantik mampu membuat ruangan tampak lebih hidup. Pajang koleksi keramik ataupun perabot rumah tangga dengan cara berbeda dari biasanya. Tambahkan gambar atau lukisan yang cocok. Hal ini bisa berfungsi sebagai bahan obrolan jika saja ada tamu yang makan bersama di rumah.

6. Pastikan tema yang akan diterapkan untuk ruang makan. Apakah desain minimalis, atau minimalis modern. Sesuaikan dengan selera kita sebagai pemilik rumah.

Selamat berkreasi!

Sumber : Properti Niaga

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel