69 Senin, 06 Januari 2014 | 05:59:36

Jangan Gunakan High Heels di Lantai Kayu!

jangan-gunakan-high-heels-di-lantai-kayu

Penggunaan lantai kayu bisa dijadikan alternatif pilihan untuk dijadikan pijakan dalam hunian Anda. Kayu yang merupakan bahan yang bersumber dari alam menambah kesan alami dirumah. Lantai kayu juga cocok diaplikasikan dalam desain rumah apapun, baik itu klasik, modern, atau minimalis.

Namun, berbeda lantai ubin yang cukup hanya di pel untuk perawatannya, agar lantai kayu Anda tetap mengkilap dan terawat ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Dilansir dari real simple, berikut hal yang harus Anda ketahui jika ingin memasang lantai kayu pada rumah.

Pertama, agar permukaan lantai kayu tidak penyok sebaiknya jangan memakai sepatu hak tinggi jika berjalan diatas lantai kayu. Karena ujung dari high heels akan menggaruk kayu sehingga permukaan kayu menjadi rusak. Selain itu, sebaiknya taruhlah keset di luar pintu masuk. Hal ini dilakukan untuk mencegah masuknya kotoran seperti pasir yang tentunya juga dapat merusak permukaan kayu.

Kedua, suhu ideal ruangan untuk lantai kayu adalah 16 hingga 26 derajat celcius dengan tingkat kelembaban 30 sampai 50 persen. Suhu ruangan harus tetap terjaga agar lantai kayu tidak berlekuk akibat perubahan drastis dalam panas.

Ketiga, membersihkan lantai kayu cukup dengan cara menyapu atau menggunakan vacum cleaner setiap hari atau dua kali seminggu. Atau, jika Anda ingin lantai kayu Anda tetap terjaga tidak ada salahnya mengepelnya dengan menggunakan cairan pel microfiber. Cairan ini khusus diciptakan untuk menghilangkan kotoran yang melekat pada lantai kayu. Hindari menggunakan produk pembersih lantai yang membuat lantai bersinar. Karena mengandung zat aditif yang dapat merusak kayu.

Keempat, menurut ahli lantai dengan kualitas kayu terbaik akan dapat bertahan kilaunya hingga 100 tahun. Namun, jika lantai kayu Anda sudah tidak berkilau lagi, Anda bisa memanggil tukang kayu untuk mengampelasnya. Biasanya kilau pada lantai kayu dapat hilang diakibatkan oleh lalu lintas pejalan kaki, tumpahan makanan, dan hewan peliharaan. (nia)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel