105 Sabtu, 28 Desember 2013 | 10:23:59

Dua Cara Menambal Atap Metal

dua-cara-menambal-atap-metal

Pada saat musim hujan ternyata atap metal Anda berlubang. Apakah bisa atap metal ditambal? Berikut ini adalah cara untuk menambal atap metal.

1. Menambal Menggunakan Potongan Lembaran Genteng Metal
Untuk menambal bagian yang rusak, Anda akan membutuhkan potongan lembaran atap metal dengan tipe yang sama. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menyimpan kelebihan lembaran  di rumah saat awal pemasangan. Potong lembaran atap metal menggunakan gunting besi. Lalu, lipat bagian tepinya dengan seksama.
Sebelum ditempel, bersihkan bagian atap yang rusak menggunakan sisir yang terbuat dari kawat. Tempel potongan atap metal. Tambahkan pemberat (misalnya batu bata) di atasnya agar potongan tidak terbang. Setelah itu, rekatkan atap dengan potongan lembaran dengan menggunakan solder.

2. Menambal Menggunakan Potongan Lembaran Kawat
Jika Anda tidak memiliki lembaran atap metal dengan tipe yang sama, Anda bisa juga menggunakan lembaran kawat (wire mesh ) untuk menambal. Potong lembaran kawat, lalu letakkan di atas spot  yang rusak.
Siapkan adukan waterproofing . Lalu, lapisi permukaan kawat dengan waterproofing  hingga menyatu dengan atap. Tunggu hingga mengering.

Selamat mencoba!

Sumber : Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel