84 Sabtu, 28 Desember 2013 | 10:20:21

Begini Caranya Membersihkan Window Blind

begini-caranya-membersihkan-window-blind

Window blind bisa dibilang salah satu solusi praktis buat jendela. Selain awet, window blind  juga tidak menuntut perawatan yang rumit. Tapi, kalau dibiarkan berminggu-minggu tidak dibersihkan, bisa jadi sarang debu dan kotoran. Lama kelamaan bakal sulit dibersihkan.

Debu dan kotoran tadi bisa terbawa udara dan terhirup oleh penghuni rumah. Pasti Anda tidak mau khan, anggota keluarga terus-terusan menghirup udara berdebu? Makanya bersihkan yuk window blind di rumah. Gimana caranya? Ir Arieta Bonara, pemilik Sandei Sliding Walls and Blinds , membagi tipsnya.

  • Untuk perawatan ringan (harian), tidak terlalu merepotkan. Anda cukup membersihkan permukaan window blind  dengan vacuum cleaner . Atau Anda juga bisa mengelap permukaannya dengan lap kering.
  • Lakukan perawatan ringan tersebut paling tidak seminggu dua kali. Agar debu dan kotoran tidak terlanjur menumpuk.

Kalau window blind  terkena noda membandel, Anda memang harus sedikit repot. Tapi, kata Arieta, coba dulu bersihkan dengan kain lap lembap. Kalau tidak berhasil baru lakukan langkah-langkah berikut:

  • Lepaskan window blind  dari jendela. Kemudian semprot permukaan window blind,  yang terkena noda, dengan air bersih. Dalam menyemprotnya, usahakan agar posisi window blind  dalam keadaan menggantung.
  • Sambil menyemprotnya, bersihkan bagian bernoda dengan bantuan sikat berbulu halus. Jangan menyikatnya terlalu keras, agar permukaan window blind tidak rusak.
  • Jika masih membandel juga, Anda bisa membersihkannya dengan air hangat dan sabun.
  • Cara ini bisa Anda lakukan untuk window blind berbahan vinyl atau fiber. Untuk window blind berbahan kayu, sebaiknya Anda membersihkannya dengan bantuan cairan pembersih khusus kayu


Lokasi   : Sandei Office, Kelapa Gading, Jakarta Utara
Sumber : Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel