90 Sabtu, 28 Desember 2013 | 09:32:13

Nyaman di Tempat Tidur dengan 7 Cara Ini

nyaman-di-tempat-tidur-dengan-7-cara-ini

Tidur merupakan salah satu aktivitas penting. Manusia membutuhkan tidur untuk dapat mengembalikan tenaga setelah seharian beraktivitas. Normalnya, manusia dewasa tidur minimal 6 jam sehari. Untuk dapat tidur dengan nyaman, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Dilansir dari houzz, Jumat (27/12/2013), berikut cara agar Anda bisa rileks di tempat tidur.

Pertama, pilih bahan yang tepat untuk seprei Anda
Bahan terbaik untuk seprei adalah katun. Permukaannya yang lembut membuat Anda akan merasa hangat selama musim dingin dan dingin ketika musim panas.

Kedua, luangkan sedikit waktu Anda untuk memilih kasur sendiri
Ingat, Anda akan menghabiskan setidaknya 8 hingga 10 tahun diatas kasur ini sebelum Anda berniat mengganti yang baru. Dalam membeli kasur ada 3 jenis bahan kasur, yaitu kasur pegas, kapuk, dan busa. Pilih mana yang sesuai kebutuhan Anda.

Ketiga, bahan sutra untuk sarung bantal
Meski tergolong mahal, sutra dikenal sebagai bahan yang baik untuk sarung bantal. Dengan pori-pori yang besar, sehingga membuat sutra tetap hangat saat musim dingin dan dingin dimusim panas. Jika ingin mencucinya, sebaiknya jangan menggunakan mesin cuci karena akan merusak serat dan kelembutan sutra.

Keempat, pilih bantal yang tepat sesuai gaya tidur Anda
Setiap orang memiliki gaya tidur masing-masing. Jika Anda memiliki gaya tidur yang suka menghadap kesamping saat tidur, memimilih bantal busa yang padat dan stabil adalah pilihan yang tepat. Jika Anda cenderung lebih menyukai posisi tidur telentang, bantal rendah cocok untuk Anda. Tapi jika Anda penderita alargi tungau, pasang bantal Anda dengan penutup anti tungau.

Kelima, tahu kapan sebaiknya Anda harus membeli tempat tidur baru
Jika Anda bangun dengan rasa sakit dan nyeri pada tulang punggung, mungkin sudah saatnya Anda harus mengganti tempat tidur Anda dengan yang baru.

Keenam, saat membeli kasur jangan lupa dicoba terlebih dahulu
Ini penting dilakukan agar Anda dapat merasakan nyaman atau tidaknya kasur Anda. Sebaiknya, jangan membeli kasur secara online.

Ketujuh, jangan lupa perawatan
Sprei Anda memang butuh perawatan agar tahan lama. Hindari menggunakan pelembut kain, karena dapat merusak kain. Sebaiknya, gunakan air hangat untuk mencuci sprei dan keringkan secara alami.

Kedelapan, jaga kebersihan kasur agar tetap segar
Ini penting. Cuci selimut Anda minimal sekali seminggu. Sebulan sekali untuk bed cover. Ini berguna agar kasur Anda tetap segar dan bersih. (nia)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel