77 Kamis, 26 Desember 2013 | 04:35:51

Begini Caranya Membuat Kran Air Selalu Mengkilap!

begini-caranya-membuat-kran-air-selalu-mengkilap

Ada beberapa langkah bisa dilakukan untuk menjaga agar kran air yang terpasang tetap mengkilap dan berfungsi sebagaimana mestinya. Simak langkahnya berikut berikut ini:

- Setelah digunakan, selalu keringkan kran dengan lap kering dan bersih. Hal ini untuk mencegah sisa air dan sabun melekat pada permukaannya.

- Untuk membersihkan kran yang kotor, gosok kran dengan pembersih untuk stainless steel. Lalu bilas dengan air panas. Lap kran sampai kering.

- Jika kran bernoda kapur, ambil kapas dan beberapa tetes cuka. Gosokan kapas tersebut pada kran selama beberapa menit. Setelah itu biarkan selama 1- 2 jam. Noda kapur pun akan larut. Setelah itu segera bilas dengan air bersih.

- Jika air di kran kotor, gunakan kapas dan selembar plastik bening. Lubangi plastik lalu masukan kapas ke dalamnya. Ikatkan pada mulut kran dan air yang keluar dari kran akan menjadi bersih dan bening. Gantilah filter buatan ini secara berkala.

- Jika kran air mampet, lepaskan kepala kran lalu rendam dengan air cuka semalaman, maka kotoran (pengapuran) yang menyumbat kran akan keluar. Setelah itu bilas dengan air bersih dan pasang kembali. Cara ini itu efektif jika kran mulai berbunyi saat diputar.

Selamat bekerja!

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel