89 Kamis, 26 Desember 2013 | 09:31:06

3 Langkah Mudah Agar Toples Kaca Bebas Bau

3-langkah-mudah-agar-toples-kaca-bebas-bau

Seringkali kita menyimpan makanan ke dalam sebuah botol ataupun toples kaca di rumah. Dengan begitu, dapur akan terlihat rapi. Sebelum menyimpan makanan di dalam botol atau toples, kita perlu memastikan bahwa wadah sudah benar-benar bersih dan juga bebas dari bau apek. Keadaan wadah yang steril akan membantu membuat makanan yang kita simpan lebih tahan lama dan tetap lezat untuk dinikmati. Kadang, setelah dicuci pun bau apek toples sering susah hilang. Berikut langkah mudah,  untuk mensterilkan botol atau toples yang akan digunakan untuk menyimpan makanan. Ingat, tips ini hanya berlaku untuk botol/toples kaca.

1. Panaskan oven
Panaskan oven dengan suhu 110 derajat celcius. Sambil oven mulai dipanaskan, cucilah botol atau toples dengan menggunakan air hangat dan sabun, lalu bilas hingga bersih.

2. Rebus botol
Masukkan botol atau toples kaca dalam panci yang sudah diisi dengan air, kemudian rebus hingga air mendidih. Setelah mendidih, kecilkan api.

3. Masukkan oven
Dengan menggunakan capitan anti panas, pindahkan botol/toples kedalam loyang panggangan. Kemudian, masukan ke dalam oven yang sudah dipanaskan, selama 15 menit. Dengan teknik ini, bakteri dipastikan mati dan toples kaca akan terbebas dari bau apek.

Sumber : Berita Satu

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel