68 Kamis, 19 Desember 2013 | 10:04:14

Layering, Rahasia Simpel Percantik Interior Rumah!

layering-rahasia-simpel-percantik-interior-rumah

Istilah layering atau "lapisan" dikenal dalam dunia fesyen dan juga desain interior. Mungkin, Anda juga sudah terbiasa melakukannya. Sebutlah memadupadankan kaus, cardigan, jins, dan syal, misalnya. Sama seperti Anda, rumah juga membutuhkan hal yang sama. Layering pada interior rumah merupakan caya yang mudah untuk menciptakan kehangatan dan memberikan sentukan pribadi ke dalam ruangan tersebut. Selain itu, layering juga membuat ruangan tidak terasa satu dimensi. Untuk melakukannya, ada tiga kunci memberikan layering pada interior rumah, simak berikut ini:

Pertama, gunakan selimut atau throw blanket. Berbeda dengan selimut yang biasa Anda gunakan untuk menjaga tubuh tetap hangat ketika tidur, throw blanket ukurannya relatif lebih kecil.

Selimut mungil ini juga tersedia dalam berbagai bahan, misalnya wol yang ditenun. Untuk menempatkannya di rumah pun relatif mudah. Anda bisa menaruhnya begitu saja di atas kursi kayu atau sofa. Seketika, ruangan tersebut dapat terlihat lebih "hidup".

Kedua, tambahkan bantal-bantal sofa atau throw pillow. Sebuah bantal sofa yang baik tidak hanya melengkapi furnitur, namun juga memasukkan pola dan warna ke dalam rumah.

Bantal-bantal ini relatif murah. Untuk anggaran terbatas, Anda bisa membuatnya sendiri dengan memanfaatkan kain perca, tenun, atau batik, lalu mengisinya dengan busa atau dakron. Bantal-bantal ini pun tersedia di pasar swalayan dengan harga yang relatif murah, hingga di toko khusus interior dengan harga selangit.

Namun, tidak selamanya throw pillow murah itu tidak nyaman. Anda tidak perlu ragu menyertakan fitur ini di dalam rumah Anda.

Ketiga, berikan karpet ke dalam rumah Anda untuk memberikan layer. Namun, bukan sembarang karpet. Cobalah menggunakan karpet yang mampu memberikan "pernyataan" ke dalam interior rumah Anda.

Menumpuk dua karpet juga ide yang menarik, asalkan cocok. Seperti terlihat di Casasugar, ada perpaduan apik antara karpet anyaman tebal dan karpet dari (tampaknya seperti) kulit sapi. Menggunakan dua karpet berukuran relatif kecil untuk menggantikan satu karpet besar juga ide menarik. Selamat mencoba!

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel