102 Rabu, 11 Desember 2013 | 12:02:07

Ingin Rumah Bebas dari tikus? Tutup Jalan masuk mereka

ingin-rumah-bebas-dari-tikus-tutup-jalan-masuk-mereka

Maukah Anda berbagi ruang dengan tikus-tikus nakal di rumah? Jika ingin mencegah mereka masuk ke rumah. Sebaiknya tutup jalan masuk mereka ke dalam rumah kita. Berikut ulasannya.


1. Fondasi
Periksa Fondasi di rumah Anda, beri perhatian khusus pada daerah dekat jendela dan pintu. Jika Anda menemukan sebuah lubang atau retak yang lebih besar dari penghapus pensil, segera tutup. Tikus bisa melubangi material yang tidak terlalu kuat, sehingga Anda harus memilih bahan yang kokoh seperti mortar pacth beton. Ikuti petunjuk pada kemasan patch unt untuk memastikan fondasi Anda tertutup dengan benar.

2. Jendela dan pintu
Tempat berikutnya adalah jendela dan pintu. Tikus yang paling aktif di malam hari, jadi jika Anda membiarkan jendela terbuka saat Anda tertidur. Periksa dengan teliti jendela tersebut pastikan tidak ada lubang. Tikus dapat menyelinap diantara lubang-lubang kecil di jendela atau pintu.

3. Garasi
Tempat lainnya adalah garasi. Tikus memiliki waktu yang cukup mudah menyelinap di sekitar pintu garasi. Itu berarti Anda harus ekstra waspada dengan celah kecil yang menghubungkan pintu garasi dengan rumah Anda. Jangan sampai ada celah sekecil apapun disana. Tip : Perhatikan ke dinding yang memisahkan antara garasi dengan rumah.

4. Cerobong asap
Bagi tikus, cerobong asap di rumah terlihat seperti pohon berlubang yang sangat cocok untuk digunakan membuat sarang. Ini bukan sesuatu yang bagus. Untuk mencegah tikus memasuki cerobong Anda bisa memasang cerobong asap tutup yang terbuat dari jala, atau bisa dengan tutup yang terbuat dari metal agar lebih aman.

5. Pipa saluran air
Tikus menggunakan pipa Anda sebagai jalur masuk yang tersembunyi untuk ke rumah. Luangkan waktu untuk memeriksa pipa tersebut. Kalau ada ruang antara pipa yang langsung berpihak ke rumah, segel itu dengan wol baja dan kemudian lapisi wol baja dengan mortar beton.

Sumber : Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel