63 Selasa, 10 Desember 2013 | 11:55:53

Rawat dan Cek Pintu Garasi Anda secara Berkala

rawat-dan-cek-pintu-garasi-anda-secara-berkala

Pintu garasi kita terkadang cepat rusak karena termakan usia atau memang Anda jarang merawatnya. Jika ingin pintu garasi Anda lebih awet lakukan hal-hal berikut ini.

  • Harap berhati-hati dalam memeriksa pintu garasi. Luangkan waktu Anda untuk membersihkannya lebih dulu. Dan jangan coba-coba mengatur per atau pegas yang ada di pintu garasi tersebut. Karena jika Anda salah mengatur atau memperbaiki bagian ini akan mengakibatkan masalah yang serius atau bahkan ada yang terluka. Jika memang bagian ini rusak silakan panggil tukang yang ahli mengerjakannya.
  • Periksa jalur, roller,  dan engsel (mereka adalah komponen yang menjaga pintu garasi bisa bekerja). Kotoran dan minyak dapat material ini tersumbat, sehingga membuat kinerja pintu garasi tidak maksimal. Anda cukup membersihkan mereka dengan kain basah. Jika mereka benar-benar kotor atau berminyak, Anda dapat mencoba menggunakan cat tipis.
  • Dengan pintu garasi tertutup, periksa engsel dan kurung dan pastikan bahwa baut dan sekrup tidak hilang atau kendur. Jika mereka longgar, kencangkan dengan kunci inggris.
  • Sekarang saatnya untuk melumasi! Kurangnya pelumasan menempatkan beban tambahan pada pintu garasi. Oleh karena itu gunakan oli untuk melumasi jalur pada pintu garasi agar mudah dibuka dan tutup.
  • Dan terakhir adalah periksa peralatan elektronik di garasi Anda. Karena ada beberapa tipe garasi menggunakan pembuka otomatis. Jika semuanya sudah dicek dan berjalan lancar maka pintu garasi Anda siap digunakan.


Sumber : Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel