270 Selasa, 10 Desember 2013 | 11:09:18

Cat Bitumen: Tidak Hanya Melindungi Dinding dari Air

cat-bitumen-tidak-hanya-melindungi-dinding-dari-air

Dari empat jenis pelapis dinding anti air, ternyata bitumen memiliki fungsi lain. Bitumen bisa diaplikasikan untuk dua hal lainnya, yaitu melindungi galvanis dan seng dari karat serta menambal retak rambut.

Jika diaplikasikan sebagai penambal retakan, Anda harus mencampurkan cairan dengan semen putih. Perbandingan antara cat dan semen putih adalah 1:1.

Untuk retak rambut yang agak besar, Anda harus menambahkan semen putih dan pasir ke dalam cat. Perbandingannya adalah 1:1:1.

Dengan ditutupnya retak yang ada pada dinding, kemungkinan terjadinya resapan air pada dinding bisa dikurangi.

Tapi perlu diingat, hanya jenis retak rambut dengan lebar kurang dari 3mm yang bisa ditutup. Untuk retak struktur pada dinding sebaiknya menggunakan adonan semen.

Sumber : Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel