74 Senin, 09 Desember 2013 | 02:48:36

Tips Membersihkan Lampu Gantung Secara Efektif

tips-membersihkan-lampu-gantung-secara-efektif

Lampu gantung biasanya menjadi aksesoris di ruangan. Kesan anggun yang dimilikinya mampu menciptakan suasana yang mewah sebagai ciri khas gaya ini. Dekorasi interior pun menjadi lebih kuat berkat adanya pancaran cahaya yang tampak indah.Tapi tahukah Anda bahwa setidaknya terdapat dua model lampu gantung yang ada ada di pasaran saat ini?

Yang pertama adalah lampu chandelier. Lampu ini berbentuk rumit dan memiliki banyak lampu yang terpasang di bagian tubuhnya. Pada umumnya, lampu chandelier digunakan untuk aksesoris ruangan bergaya klasik.

Sedangkan untuk model lampu kedua adalah lampu pendant. Lampu gantung ini menjadi alternatif bagi Anda yang ingin menghias ruangan modern dan minimalis dengan menggunakan aksesoris lampu gantung. Lampu pendant memiliki bentuk yang lebih sederhana daripada tipe chandelier. Umumnya, terdapat hanya sebuah lampu utama yang terpasang. Selain itu lampu pendant juga memiliki bentuk permukaan yang unik. Inilah yang menjadikannya sebagai hiasan yang cocok dengan konsep minimalis modern.

Kesulitan utama dalam merawat lampu gantung adalah menjaga kebersihannya. Bayangkan saja, letak lampu yang berada di atas menyulitkan kita untuk selalu rutin menghapus debu yang melekat pada permukaannya. Kebanyakan lampu juga dipenuhi oleh aksesoris kaca, yang umumnya rawan sekali pecah. Sehingga mejadikan ragu untuk menyentuhnya secara terus-menerus.

Di sinilah pentingnya tips merawat lampu gantung yang perlu Anda ketahui. Berikut ini tipsnya :

1. Matikan Listrik Terlebih Dahulu
Tidak ada salahnya kami mengingatkan Anda untuk mematikan listrik sebelum melakukan prosedur pembersihan lampu gantung. Mengingat banyaknya kasus orang yang teledor saat melakukan perawatan perangkat elektronik dan menyepelekan hal ini. Cabut semua kabel yang terhubung dengan lampu dan biarkan beberapa saat agar suhu lampu menjadi normal.

2. Lepas Bagian Lampu yang Mudah Pecah
Apabila lampu gantung yang Anda miliki bisa dibongkar pasang, alangkah baiknya Anda menyingkirkan dahulu bagian yang mudah pecah seperti hiasan kaca. Selain hal ini membuat pekerjaan lebih aman, hasilnya pun bisa lebih bersih karena Anda bisa mengelapnya sampai ke bagian sela-selanya. Sedangkan untuk bagian kaca tadi, Anda bisa merendamnya dahulu di air sabun hangat untuk beberapa menit. Lalu, basuh permukaan kaca dengan memakai spons dan keringkan dengan handuk.

3. Tips untuk Lampu Chandelier
Lampu chandelier yang berbentuk rumit bisa menyulitkan Anda saat hendak membersihkannya. Sebenarnya ada tips untuk membuatnya menjadi lebih mudah. Pertama-tama, ambil kain lap yang tebal untuk diletakkan di bawah lampu sebagai alasnya. Berikutnya, gunakan cairan pembersih khusus atau bisa diganti dengan cairan cuka. Kuncinya adalah semprotkan cairan ini dalam jumlah yang banyak ke beberapa sudut lampu agar airnya mampu mengikat debu yang menempel dan membawanya jatuh sampai ke dasar.

Sumber : Arafuru

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel