181 Rabu, 04 Desember 2013 | 10:20:33

Inilah Penyebab Struktur Atap Rusak

inilah-penyebab-struktur-atap-rusak

Ada beberapa penyebab struktur atap rumah kita rusak. Jika Anda mengetahui penyebabnya maka Anda dapat memperbaikinya dengan cepat dan cermat. Penyebab kerusakan struktur atap dapat dibagi dalam tiga kelompok:

  • Kesalahan manusia, seperti kesalahan aplikasi.
  • Serangan rayap dan usia kayu: Jika serangan rayap yang serius hingga merusak kuda-kudan dan gording, tidak ada pilihan selain mengganti seluruh atap dengan material anti rayap. Jika kuda-kuda dan gording telah mengalami kerusakan karena umur. Umumnya kayu kelas I dan II seperti jati, ulin, dan damar laut bisa bertahan lebih dari 15 tahun. Kayu borneo dan meranti 5-10 tahun.
  • Faktor alam seperti gempa bumi dan angin kencang.

Selain tiga faktor diatas, kerusakan pada struktur atap yang biasanya menggunakan rangka kayu, kerusakan pada gording dan kuda-kuda terkadang juga mengharuskan Adna mengganti seluruh rangka. Termasuk reng dan kaso. Proses pelepasan rangka bisa mengakibatkan kerusakan pada bagian rangka yang tidak rusak.

Sumber : Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel