84 Rabu, 04 Desember 2013 | 10:05:30

Mendinginkan Ruangan yang Ramah Lingkungan

mendinginkan-ruangan-yang-ramah-lingkungan

Suhu di kota Jakarta sangat panas pada waktu siang hari dan juga malam hari. Oleh karena itu banyak rumah yang memilih memasang AC atau kipas angin. Tapi itu semua memakan energi, bila ingin udara dingin dan tetap hemat energi simak tipsnya berikut ini. Jika ingin udara di rumah Anda tetap sejuk dan tagihan listrik aman ikuti trik-triknya berikut ini dijamin rumah adem dan tagihan pun aman.

  • Anda harus membuat jendela atau lubang anging yang banyak di rumah Anda sirkulasi udara di rumah lancar.
  • Lalu buatlah jendela yang tinggi dan lebar agar udara yang masuk kerumah bisa maksimal.
  • Bila Anda mempunyai kipas angin yang dipasang di plafon, ubah arahnya menjadi searah jarum jam bukannya berlawanan. Dengan cara itu, ia akan mengedarkan udara disekitarnya.
  • Buat AC sendiri caranya mudah, Anda cukup memasang kipas angin dalam posisi serendah mungkin, lalu letakkan ember yang diisi penuh dengan air dingin. Lalu kipas angin itu dinyalakan dan sekarang kipas itu akan meniupkan hawa dingin dari es yang mencair tersebut.

Dan itu tadi tips yang bisa kami berikan agar ruangan di rumah tetap dingin dan juga dapat menghemat biaya. Selamat mencoba.

Sumber : Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel