65 Selasa, 03 Desember 2013 | 10:47:32

Mau Rumah Anda Aman Dan Sehat? Lakukan Ini!

mau-rumah-anda-aman-dan-sehat-lakukan-ini

Memiliki hunian yang bersih, sehat dan nyaman pasti dambaan semua orang. Karena rumah yang kotor ataupun bersih biasanya mencerminkan kepribadian sang tuan rumah. Jika anda dan keluarga ingin terhindar dari penyakit dan juga bahaya yang bisa saja menyerang anggota keluarga anda tercinta, maka rumah bersih, nyaman dan sehat adalah hal yang wajib anda jaga.

Membangun rumah dengan kualitas kesehatan yang terjamin sangatlah penting agar penghuni rumah terhindar dari macam penyakit yang berjangkit. Berikut tips agar rumah anda selalu bersih dan sehat:

  • Bersihkan kamar secara rutin, jangan lupa bersihkanlah lantai kamar anda dengan menggunakan cairan pembersih anti bakteri.
  • Perhatikan sambungan listrik di setiap sudut rumah anda. Gunakanlah penutup kabel agar terhindar dari gigitan tikus.
  • Jangan biarkan rumah anda dalam kondisi lembab. Hal tersebut dapat memicu tumbuhnya penyakit kepada penghuni rumah.
  • Sebaiknya anda memiliki lubang ventiolasi udara yang cukup. Jika ventilasi terdapat pada setiap sudut rumah maka sirkulasi udara bagi penghuni akan terjaga dengan baik.
  • Bersihkan kamar mandi secara rutin. Buanglah botol-botol plastik yang sudah tidak terpakai demi menghindari jentik-jentik nyambuh bersarang dan bertelur.
  • Alirilah air limbah ke tempat penyaringan yang produktif. Membersihkan air limbah dan mengalirkannya ke tanaman yang produktif.
  • Gunakanlah pembersih yang relatif aman terhadap kesehatan, yang tidak mengandung minyak bumi, bebas fosfat, dan dapat didaur ulang.
  • Buatlah  tanaman-tanaman hijau yang sederhana dalam pot-pot kecil yang digantung, disepanjang pagar atau bila memang memiliki taman atau kebun, optimalkan untuk menanam bermacam tanaman hijau dan bunga sebagai pemanis.

Semoga bermanfaat!


Sumber : Rumahku

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel