1 Senin, 02 Desember 2013 | 06:04:31

Rahasia Menata Kamar Tamu yang Hemat!

rahasia-menata-kamar-tamu-yang-hemat

Akhir tahun identik dengan musim liburan. Di saat-saat seperti ini, keluarga besar bisa berkumpul dan bercengkerama bersama. Namun, apa jadinya jika kamar tamu di rumah Anda tidak siap menerima tamu? Ada beberapa cara mudah bisa dilakukan untuk membuat kamar tamu Anda lebih nyaman dan lebih mewah, tetapi tetap hemat. Simak berikut ini:

Pertama-tama, coba cek furnitur di kamar tamu Anda. Biasanya, furnitur yang tampak tidak cocok di bagian lain dalam rumah menjadi "penghuni aneh" kamar tamu. Efeknya, kamar tamu memiliki berbagai macam furnitur yang satu sama lain belum tentu saling melengkapi.

Untuk menyelesaikan masalah ini, tutup saja furnitur-furnitur di kamar tamu Anda. Jika meja kecil di sisi tempat tidur (nightstand) tampak tidak cocok dengan tempat tidur dan barang-barang lain di dalam kamar, buatlah tutup khusus. Hal ini juga bisa dilakukan pada tempat duduk.

Kedua, buat selimut di kamar tamu menjadi tebal dan empuk. Selimut bergaya Eropa seperti ini tidak perlu mahal. Anda bisa membelinya di pasar-pasar swalayan atau bahkan membuatnya sendiri.

Lipat dan buat selimut tersebut tampak mengembung. Kemudian, letakkan di bagian kaki tempat tidur. Dengan cara ini, Anda tidak perlu menaruh banyak throw pillow di atas tempat tidur untuk membuatnya tampak nyaman.

Sediakan juga selimut lebih tipis untuk mengantisipasi keinginan dan kebutuhan tamu Anda. Letakkan selimut ekstra yang praktis dan cantik di atas selimut tebal di bagian kaki tempat tidur.

Ketiga, berikan furnitur yang mampu menjadi tempat tamu Anda menaruh kopernya. Menaruh koper di atas tempat tidur bisa jadi pilihan yang baik. Daripada "menghantar" kotoran dari bandara ke atas tempat tidur, sebaiknya sediakan meja, ottoman, atau tempat duduk untuk menaruh koper tersebut.

Keempat, sediakan air minum dan gelas di dalam kamar tamu. Letakkan di atas nightstand atau di permukaan laci. Tamu Anda tidak perlu keluar kamar di tengah malam jika mereka haus.

Kelima, letakkanlah bunga segar di dalam kamar tamu. Selain mampu mempercantik kamar, bunga segar pun mampu membuat tamu Anda merasa disambut dengan baik.

Keenam, pastikan kamar tamu Anda memiliki pencahayaan yang cukup. Bila perlu, berikan juga lampu baca di sisi tempat tidur, sama seperti kamar utama.

Ketujuh, lengkapi nightstand atau meja di sisi tempat tidur dengan jam beralarm, kertas tisu, dan senter. Namun, jangan lupa sediakan ruang kosong di permukaan nightstand tersebut. Tamu Anda tentu perlu menaruh telepon genggam, buku, atau apa pun yang mereka inginkan.

Selain itu, sediakan juga stop kontak tambahan. Jika jaraknya cukup jauh dari tempat tidur, Anda bisa menyediakan panjangan kabel dengan beberapa stop kontak.

Rasanya, rahasia kenyamanan bukan hanya pada barang-barang mewah. Kebersihan, kenyamanan, dan kelengkapanlah yang dicari oleh tamu Anda. Dengan memenuhi kebutuhannya, tamu Anda tentu akan betah tinggal di rumah Anda sampai tiba waktunya untuk pulang dan kembali beraktivitas seperti biasa.

Selamat bekerja!

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel