62 Senin, 02 Desember 2013 | 10:03:41

Rumah Pun Perlu Tampil Segar dan Awet Muda, seperti Anda!

rumah-pun-perlu-tampil-segar-dan-awet-muda-seperti-anda

Anda tentu ingin selalu berpenampilan mengesankan. Untuk itu, sebagian orang rela menghabiskan banyak uang untuk perawatan tubuh, perhiasan, dan riasan wajah. Sama seperti Anda, rumah pun butuh perlakuan seperti itu. Dengan beberapa langkah mudah ini, rumah Anda bisa tampil lebih muda dan segar. Kuncinya adalah memberikan perhatian lebih pada tampilan muka rumah Anda seperti dirangkai dari Brightnest berikut ini:

Pintu
Pertama-tama, fokuslah pada pintu depan rumah Anda. Secara harafiah, pintu rumah adalah gerbang menuju rumah Anda.

Kesan pertama rumah bergantung pada fitur ini. Perbaiki atau gantilah pintu masuk rumah Anda yang sudah usang. Mengecat kembali pintu rumah Anda juga ide yang menarik. Bahkan, sekedar membubuhi pelapis kayu juga membuat pintu tampak lebih menarik.  Dengan cara sederhana ini, Anda sudah bisa mendandani rumah Anda.

Dinding luar
Setelah pintu, kini waktunya memperhatikan dinding eksterior rumah Anda. Dinding rumah yang terpapar sinar matahari dan hujan terus-menerus berisiko cepat kusam dan bahkan membuat catnya mengelupas. Kelilingi rumah Anda, periksa adanya cat yang mengelupas, kemudian segera perbaiki!

Tanaman
Langkah selanjutnya adalah mempercantik tampilan rumah Anda dengan tanaman hijau. Tanaman hijau membuat rumah Anda lebih segar. Gunakan pot untuk menambahkan tanaman di teras rumah. Selain itu, rapihkan juga cabang-cabang tanaman yang sudah tumbuh ke segala arah. Tata pot Anda agar memberikan tampilan simetris pada teras rumah.

Teras
Selain itu, jangan lupakan juga tempat duduk dan berbagai ornamen di teras rumah. Mata manusia dengan melihat adanya keseimbangan penataan. Maka itu, pengaturan simetri akan sangat membantu penilaian terhadap rumah Anda.

Terakhir, bersihkan teras rumah dan area di sekitar pintu. Meski tampak sederhana, lantai yang kotor akan sangat mempengaruhi tampilan rumah Anda.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel