68 Rabu, 20 November 2013 | 10:47:09

Eh, Bantal Juga Ada Kedaluwarsanya!

eh-bantal-juga-ada-kedaluwarsanya

Sama seperti berbagai benda lainnya, ternyata bantal yang Anda gunakan untuk tidur setiap malam juga punya batas kedaluwarsa. Bantal bisa rusak dan usang dalam jangka waktu tertentu. Namun, berbeda dengan makanan, Anda tidak bisa mencari batas kedaluwarsa bantal di permukaannya. Karena itu, lakukan hal ini untuk mengecek bantal Anda:

Lipat
Pertama, lipatlah bantal Anda tepat di tengahnya. Tekan bantal tersebut hingga udara di dalam bantal keluar dan bantal tersebut menjadi pipih. Kemudian, segera lepaskan dan perhatikan. Jika bantal tersebut kembali ke bentuk semula dalam beberapa detik, maka Anda belum membutuhkan bantal baru. Sebaliknya, jika bantal tersebut tidak kembali ke keadaan semula, maka Anda sebaiknya mengganti bantal tersebut dengan bantal baru.

Bantal-bantal tersedia dalam berbagai harga dan spesifikasi. Kabar baiknya, jika tidak membutuhkan spesifikasi khusus, maka Anda bisa membeli bantal dengan harga relatif murah. Anda hanya perlu merawat bantal untuk membuatnya awet.

Label
Sebelum mencuci bantal Anda, cek label yang ada pada bantal tersebut. Label mampu memberikan petunjuk pencucian agar kondisinya tetap baik. Berhati-hatilah jika Anda menggunakan bantal dari bulu unggas. Sebaiknya, jangan cuci bantal tersebut di mesin cuci seperti bantal biasa karena jika robek, bulu-bulu unggas akan merusak mesin cuci Anda.

Mencuci bantal busa biasa bisa Anda lakukan dengan mesin cuci. Namun, masukkan langsung dua bantal untuk membuatnya seimbang. Selain itu, gunakan hanya detergen lembut untuk mengurangi residu yang tertinggal pada bantal. Cucilah sebanyak dua kali putaran untuk memastikan tidak ada residu detergen tertinggal di bantal Anda.

Bola tenis
Ketika mengeringkan bantal di mesin pengering, masukkan bola tenis yang sudah dibungkus kaus kaki. Guna bola tersebut untuk membuat bantal Anda tetap empuk. Pastikan bantal Anda kering sebelum digunakan.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel