123 Senin, 18 November 2013 | 10:38:14

7 Benda yang Lebih \"Jorok\" dari Toilet

7-benda-yang-lebih-jorok-dari-toilet

Jika Anda berpikir toilet merupakan tempat yang paling kotor di dalam rumah, mungkin sebaiknya Anda cek lagi. Tanpa Anda sadari, ada beberapa tempat yang jauh lebih kotor dan mengandung banyak kuman dibanding di toilet. Mau tahu apa saja? Dilansir dari huffingtonpost, berikut tujuh tempat di rumah Anda yang jauh lebih kotor dibanding toilet.

Karpet
Menurut ilmu medis, karpet merupakan sarang kuman dan 4000x lebih kotor dibanding dudukan toilet. "Karpet merupakan sarangnya botani dan zoologi", kata Dr Philip Tierno dari majalah mikrobiologi. Dia menyebutkan, di dalam karpet terdapat banyak mikroorganisme yang hidup di dalamnya.

Keyboard
Coba Anda ingat, kapan terakhir kali Anda membersihkan keyboard Anda? ABC News melaporkan tentang sebuah penelitian di Inggris pada tahun 2008, laporannya sangat mengejutkan. Dari hasil penelitian itu ditemukan bahwa bakteri pada keyboard lima kali lebih banyak dibanding bakteri pada dudukan toilet.

Bak Cuci Piring
Tempat ini dinobatkan sebagai tempat paling kotor di rumah. Bahkan lebih kotor dibanding kamarmandi.

Spons cuci piring
Spons cuci piring merupakan tempat yang paling "jahat" yang ada di dapur. Diberitakan dari dailymail, spons setidaknya menyimpan hingga 200 ribu kuman.

Agar spons cuci piring Anda kering dan tidak dihinggapi jamur, Anda dapat menggunakan penjepit kertas untuk menegakkan spons jika tidak sedang digunakan. Penjepit ini akan membuat spons dapat berdiri tegak, sehingga air dalam spons terkumpul dan memungkinkan untuk spons bisa kering lebih cepat.

Handphone
Pada handphone juga banyak terkandung kuman. Bakteri pada handphone 500 kali lebih banyak dibanding toilet.

Remote
Begitu banyak orang yang menyentuh perangkat elektronik yang satu ini. Sehingga sangat memudahkan virus dapat menyebar lebih cepat melalui remote.

Papan talenan
Saking kotornya perangkat rumah tangga ini, seorang Chef pernah mengatakan, "lebih aman membuat salad di toilet daripada mengirisnya di talenan". (nia)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel