76 Jum'at, 15 November 2013 | 11:05:24

Yuk, Membersihkan Kulkas!

yuk-membersihkan-kulkas

Kulkas menjadi salah satu komponen penting di dalam rumah. Agar Kulkas awet pelu dilakukan pembersihan secara berkala. Berikut langkah mudah membersihkan kulkas.

Alat dan Bahan:

1. Air yang dicampurkan cuka.
2. Sikat gigi.
3. Lap majun (sebaiknya jangan yang berbahan polyester.
4. Keset.

Cara pengerjaan:

  1. Isi kulkas harus dikosongkan. Keluarkan terlebih dahulu bahan makanan yang ada di dalam kulkas. Simpan di tempat penyimpanan sementara yang bersih.
  2. Lakukan proses pencairan es. Sebelumnya, siapkan gulungan kain majun dan keset. Letakkan di sisi kulkas. Bila perlu, siapkan ember.
  3. Agar proses membersihkan berlangsung aman, cabut aliran listrik pada kulkas. Untuk membersihkan bunga es yang tersisa, bukalah pintu kulkas sampai esnya mencair.
  4. Setelah kering, keluarkan semua rak dalam kulkas. Pisahkan, lalu cuci dengan sabun cair. Setelah bersih keringkan. Lebih baik jemur di tempat yang kena sinar matahari.
  5. Seka bagian dalam kulkas dengan lap yang telah dicelup dengan larutan cuka. Cara ini dilakukan untuk menghilangkan bau di dalam kulkas.
  6. Tunggu sampai bagian dalam kulkas kering. Bersihkan rak kulkas dengan menggunakan sikat gigi.
  7. Sementara itu, siapkan bahan yang akan kembali dimasukkan. Atur cara penyimpanan sehingga mudah menjangkau bahan makanan yang paling sering dikonsumsi. Tempatkan bahan berukuran besar di bagian belakang.
  8. Tempatkan bahan yang mudah membusuk (daging, ikan) pada area terdingin. Bahan bumbu, saus, kecap, dapat disimpan dalam rak pintu kulkas.


Sumber : Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel