118 Kamis, 14 November 2013 | 11:17:39

Hal Penting dalam Tata Ruang Rumah Minimalis

hal-penting-dalam-tata-ruang-rumah-minimalis

Memang ketika memiliki rumah yang tidak terlalu luas segala hal harus dipikirkan berulang kali untuk menciptakan suasana nyaman, aman dan tanpa mengabaikan segi keindahan ruangan. Pemilihan aksesoris, perabot dan ornamen yang kurang tepat akan menimbulkan ruangan tampak semakin sempit dan tentu saja dari segi keindahan dan kenyamanan para pemilik rumah tidak akan mampu merasakannya jika berada di ruangan yang demikian. Agar rumah dan ruangan yang Anda miliki memiliki cita rasa yang tinggi dalam seni serta bisa menciptakan kenyamanan bagi Anda dan keluarga sebaiknya Anda mengetahui tiga hal penting dalam penataan rumah minimalis.

Hal penting pertama dalam penataan tata ruang dalam rumah modern adalah mengetahui konsep dasar yang ingin Anda bentuk dan tampilkan di dalam rumah Anda. Dengan mengetahui konsep utama yang ingin Anda ciptakan di rumah Anda maka Anda akan bisa menyelaraskan semua ruangan dengan semua aksesoris, perabot dan juga ornamen yang Anda pilih. Dengan demikian tidak akan ada lagi namanya mengalami kesalahan memilih dan membeli perabotan atau hiasan rumah yang tidak tepat. Konsep dasar ini misalnya adalah modern, tradisional, kontemporer dan lain sebagainya. Jika konsep yang Anda pilih adalah modern maka pastikan untuk semua ruangan Anda menekankan konsep dasar ini.

Hal penting kedua adalah pemilihan warna dinding yang sesuai dengan konsep dasar yang telah Anda pilih. Untuk warna dinding dari bagian interior rumah yang berkesan modern biasanya kesan warna pastel lebih ditonjolkan. Sebenarnya pemilihan warna yang cerah juga dapat dipilih, namun pastikan untuk tidak memilih terlalu banyak warna di dalam satu ruangan karena jika Anda memilih terlalu banyak warna justru kesan modern tidak akan bisa ditampilkan dengan sempurna. Jika ingin melakukan kombinasi warna pilihlah maksimal 3 warna agar tidak terlalu ramai.

Hal penting ketiga yang patut Anda pikirkan pula dalam pemilihan tata ruang dalam rumah modern adalah mempertimbangkan fungsi furnitur. Karena tema atau konsep dasar yang Anda pilih adalah modern maka furnitur yang paling sesuai untuk ruangan Anda adalah yang berbentuk modern dan memiliki fungsi maksimal. Jangan pernah membeli benda yang tidak sesuai dengan konsep Anda karena furnitur tersebut tidak akan mempercantik ruangan Anda. Salah-salah ruangan Anda akan menjadi penuh sesak dengan barang-barang yang tidak berguna. Pilihlah hanya barang dan furnitur yang minimalis dan berkesan modern untuk Anda tempatkan sesuai ruangan Anda. Untuk barang yang tidak sesuai tema Anda bisa menyimpannya di gudang jika sewaktu-waktu Anda tertarik untuk merombak tata ruang Anda dengan tema lainnya.

Sumber : Property Kita

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel