6 Jum'at, 08 November 2013 | 08:20:36

Tunggu... Jangan Buang Kulit Jeruknya

tunggu-jangan-buang-kulit-jeruknya

Selama dua puluh tahun, Bruce Lubin dan istrinya, Jeanne, sudah mengumpulkan berbagai tips dan kiat untuk menghemat waktu, uang, dan cara-cara lainnya untuk membuat pekerjaan rumah lebih mudah. Pasangan ini sudah memublikasikan apa yang mereka kumpulkan dalam buku berjudul "Who Knew?" (Siapa yang Menyangka?).

Seperti dikutip dalam Huffington Post, hanya dengan memanfaatkan kulit jeruk pasangan ini membagikan tipsnya. Simak berikut ini:

Oven
Jangan terburu-buru membuang kulit jeruk yang baru selesai Anda makan. Bagi Anda yang punya oven dengan fitur "membersihkan otomatis", Anda akan tahu bahwa setiap oven tersebut "membersihkan dirinya sendiri" dan ada bau tak sedap tertinggal di dalamnya.

Anda bisa menghilangkan bau tidak sedap itu menggunakan kulit jeruk. Caranya, turunkan panas oven menjadi 350 F (176,6 C) setelah proses "pembersihan otomatis" selesai. Kemudian, masukkan kulit jeruk yang sudah ditaruh di nampan panggang, dan masak kulit jeruk tersebut selama setengah jam. Oven dan seluruh dapur Anda akan wangi seketika.

Sepatu
Kedua, kulit jeruk bisa Anda manfaatkan untuk mengharumkan sepatu. Masukkan kulit jeruk ke dalam sepatu. Kulit jeruk akan menyerap kelembaban di dalam sepatu dan membuat sepatu Anda wangi.

Lemari es
Ketiga, kulit jeruk ternyata mampu membuat lemari es Anda lebih harum. Bahkan, di antara berbagai bahan alami lainnya, jeruk atau jeruk bali mampu menghilangkan bau tidak sedap di lemari es paling ampuh.

Caranya pun mudah. Anda hanya perlu menaburkan garam pada kulit jeruk atau jeruk bali, kemudian letakkan di bagian belakang lemari es. Ganti secara berkala ketika kulit jeruk sudah sangat lembab.

Selain kulit jeruk, Anda juga bisa menggunakan baking soda untuk menghilangkan bau di dalam lemari es. Ekstrak vanila juga mampu melakukan hal yang sama. Anda hanya perlu menaruh baking soda atau ekstrak vanila ke dalam wadah mungil (seperti tutup botol) kemudian letakkan di dalam lemari es. Mudah bukan?

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel