154 Kamis, 07 November 2013 | 11:45:21

Trik Mencuci Bantal

trik-mencuci-bantal

Bantal merupakan salah satu penunjang agar tidur Anda lebih nyaman. Bantal diisi dengan berbagai macam-macam bahan. Seperti kapuk, dafron, dan busa. Namun tahukah Anda cara membersihkan tiap bahan bantal itu berbeda? Dilansir dari interiorholic, berikut tips membersihkan bantal.

Mencuci bantal bahan bulu angsa
Yang harus Anda ingat,jangan menggunakan menggunakan mesin cuci dengan putaran yang kuat untuk membersihkan bantal. Anda cukup menggunakan putaran yang soft agar bantal Anda tidak rusak. Lalu bilas.

Setelah dibilas, jangan meremas bantal untuk mengeluarkan airnya. Ini akan membuat bantal Anda berubah bentuk. Jika Anda menggunakan mesin pengering, Anda bisa menggunakan bola tenis yang dimasukkan bersamaan dengan bantal kedalam mesin pengering. Ini akan membantu membuat bantal kembali mengembung.
 
Mencuci bantal bahan sintetis
Mencuci bantal yang berbahan sintetis aga sedikit rumit. Anda harus menggunakan air hangat agar bantal tidak rusak. Yang menjadi kelebihan dari bantal sintetis ini adalah lebih mudah kering.

Mencuci bantal busa
Biasanya, bagian luar bantal busa ditutupi pelindung yang menyulitkan Anda jika ingin menyucinya. Satu-satunya cara adalah anda dapat menggunakan vacum cleaner agar bantal busa Anda tetap bersih.

Pemeliharaan
Untuk merawat bantal agar tetap awet, pastikan Anda mengganti sarung bantal sekali seminggu. Cuci bantal Anda dua kali setahun, dan jemur sekali-sekali dibawah sinar matahari untuk membunuh bakteri dan mengeringkan kelembaban pada bantal. (nia)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel