70 Kamis, 07 November 2013 | 11:40:12

Mau Ruang Tamu Makin Oke? Lakukan Hal Ini

mau-ruang-tamu-makin-oke-lakukan-hal-ini

Rumah Anda adalah cerminan diri Anda. Jika rumah Anda tertata rapi dan bersih, sudah tentu akan membuat tamu merasa nyaman. Kebersihan rumah memang sangat penting. Bukan hanya untuk tamu, tapi juga untuk kenyamanan sekeluarga. Ruang tamu merupakan salah satu ruang yang penting didalam rumah. Ruang tamu merupakan "gerbang" bagi orang untuk menilai rumah Anda. Jika ruang tamu saja sudah kotor dan berantakan, maka orang akan berpikir Anda orang yang jorok.

Menjaga ruang tamu agar tetap bersih sebenarnya tidaklah sulit. Berikut beberapa tipsnya yang dilansir dari realsimple.

Menata Artwork
Sebelum Anda menata ulang lukisan dinding, gunakan sarung tangan yang berwarna putih. Karena keringat yang keluar dari ujung tangan bisa merembes ke lukisan, dan dapat merusak warna lukisan dari waktu ke waktu.

Membersihkan Lantai
Sekira 80 persen kotoran yang ada di rumah berasal dari jejak kaki. Anda dapat meletakkan keset bahan bergerigi atau bahan bulu, di depan pintu masuk.

Membersihkan Mebel
Untuk memudahkan Anda jika ingin membersihkan debu yang menempel pada meja atau kursi Anda, letakkan kain pembersih disalah satu laci di ruang tamu. Anda bisa membersihkan debu yang menempel lebih mudah. Selain itu, memilih sofa yang bermotif merupakan cara yang tepat untuk menyembunyikan noda.

Jika Anda memiliki hewan peliharaan seperti kucing, Anda bisa membersihkan bulu-bulu kucing yang menempel di sofa dengan menggunakan lap kain microfiber atau dengan spons yang kering.

Membersihkan Dinding
Atur jarak furnitur Anda sekitar enam inchi dari dinding. Hal ini bertujuan untuk memudahkan Anda untuk membersihkan sudut-sudut yang berdebu dengan menggunakan kain pel.

Membersihkan Tirai Jendela
Jendela buka tutup dapat membuat gorden atau tirai Anda menjadi cepat berdebu. Untuk membersihkan debu tersebut Anda cukup mengelapnya dengan kain. (nia)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel