399 Kamis, 07 November 2013 | 11:36:10

Serba-Serbi Shower

serba-serbi-shower

Selain bak dan bathub, shower merupakan salah satu penunjang aktivitas mandi Anda. Memilih shower sebagai peralatan mandi merupakan langkah tepat. Pasalnya, penggunaan shower memang jauh lebih irit air dibanding bak mandi atau bathtub. Dilansir dari HGTV, Kamis (7/11/2013) berikut beberapa fakta yang tersimpan dibalik sebuah shower.

Bahan yang bagus untuk shower
Shower yang baik terbuat dari nikel, atau krom. Kedua bahan ini dinilai lebih tahan terhadap noda atau mineral yang merusak, dibanding perunggu.

Cara membersihkan noda di shower
Pembersih abrasif atau yang bersifat mengikis bisa merusak lapisan luar pada shower. Akibatnya akan muncul retakan sehingga membuat kotoran menjadi menumpuk disana. Jika ingin membersihkan, Anda dapat membersihkan dengan menggunakan sikat nilon yang lembut, serta menggunakan sampo bayi yang sudah dicampur air.

Jangan abaikan air yang menetes di sekitar shower!
Shower Anda bocor? Penyebabnya bisa saja shower Anda sudah usang atau cartridge (batang silinder dibelakang shower) longgar. Untuk memperbaikinya cukup mudah. Matikan air, buka pegangan shower, lalu kencangkan kembali cartridge. Namun jika itu tidak membantu, sebaiknya Anda membawanya ke tempat perbaikan shower.

Aliran air yang tidak deras? Periksa pancuran
Sebelum Anda menyalahkan tekanan air dirumah Anda yang rendah, periksalah terlebih dahulu shower Anda. Bisa jadi disana terdapat kotoran yang menumpuk yang menghambat aliran air. Anda dapat membersihkan kotoran tersebut dengan menggunakan kapur atau larutan kalsium (CLR). (nia)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel